PLT Sekdis Jangan Bebani Kepala Sekolah dan Korwil...? - El Jabar

PLT Sekdis Jangan Bebani Kepala Sekolah dan Korwil…?

BANDUNG, eljabar.com – Kepala bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Badung Provinsi Jawa Barat, Drs. Adang Syafa’at, MM diduga ‘durian runtuh’, pasalnya dipercaya mengemban tugas sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdis) per 1 Juli 2020.

Apakah Plt Sekdis ada perubahan sikap atau sami mawon (sama saja) dengan sekdis sebelumnya yaitu AS yang alergi dengan kuli tinta. Kita nanatikan kiprah dan kinerja Plt Sekdis yang baru guna meningkatkan mutu pendidikan.

Ketua cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang enggan disebut jatidirinya berharap, Plt. Sekdis lebih baik dari yang sebelumnya, transoaran serta jangan membebani kepala sekolah dan korwil.

“Ingat jabatan itu hanya titipan, suatu saat bisa berubah. Oleh karenanya berkerjalah sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jangan neko-neko,” kata sumber kepada eljabar.com, Rabu (15/07/2020).

Sedangkan pengawas SD menuturkan, “H. Adang latar belakang di pendidikan bagus dan sudah senior, mudah-mudahan dengan pengalamannnya di Kabupaten Bandung supaya sejajar dengan kabupaten/kota lain yang sudah maju,” harapnya.

Sementara itu seorang mantan Tata Usaha (TU) di SMPN menjelaskan, hakekatnya pejabat pelayan masyarakat termasuk Plt. Sekdis harus senantiasa melayani tamu baik langsung maupun melalui telpon, kalau tidak itu namanya sami mawon alias sama saja dengan sekdis yang lalu. Yakni patut diduga alergi wartawan. A56

Categories: Regional