Polres Sumedang Bersama Kodim 0610/Sumedang, Lakukan Operasi Gabungan - El Jabar

Polres Sumedang Bersama Kodim 0610/Sumedang, Lakukan Operasi Gabungan

SUMEDANG,eljabar.com — Jajaran Polres Sumedang bersama Kodim 0610/Sumedang, lakukan operasi gabungan dalam rangka Misa Agung di wilayah Sumedang.

Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, memimpin langsung patroli gabungan berskala besar di wilayah kota Sumedang pada Kamis (1/4).

“Didampingi Kabag Ops Kompol Djoko Susilo dan para Pejabat utama Polres Sumedang serta dari Kodim 0610/Sumedang lakukan operasi gabungan hari ini,” kata Eko kepada wartawan pada Kamis (1/4)

Dalam pemaparannya, Eko menjelaskan mengenai wilayah mana saja yang akan dilalui tim gabungan dalam patroli berskala besar itu.

“Start dari Bunderan Binokasih jalan Abdulrahman dan jalan Prabu Gajah Agung dan kembali di Bundaran Binokasih,” ujarnya.

Eko juga mengatakan, bahwa setelah melakukan petroli sesuai arahan, para tim gabungan akan stand by di titik yang telah ditentukan sebagai antisipasi.

“Untuk antisipasi situasi yang kondusif, tim gabungan setelah melaksanakan Patroli Gabungan, stand by di Bundaran Binokasih yang di pimpin oleh Kabag Ops Kompol Djoko Susilo, sampai pelaksanaan Misa Agung selesai dilaksanakan oleh umat Nasrani,” ucapnya.

Dalam penuturannya, Eko menjelaskan bahwa para anggota yang tergabung dalam tim gabungan dibekali peralatan lengkap.

“Anggota yang melaksanakan patroli dan pengaman di gereja dilengkapi dengan Buddy System untuk meningkatkan keamanan dari anggota yang melaksanakan pengamanan di lapangan,” imbuhnya.

Ia berharap, dalam pengamanan yang dilakukan tim gabungan TNI-POLRI dapat berakhir aman.

 

“Dengan kehadiran anggota gabungan baik TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan selama Misa Agung tidak terjadi yang tidak diinginkan baik oleh Kepolisian maupun oleh masyarakat sehingga di wilayah Sumedang kondusif,” tutup Eko.

Categories: TNI / POLRI