Polres Sumedang Lakukan Monitoring dan Pengamanan Pendistribusian BPNT

SUMEDANG, eljabar.com – Kepala Polres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana melaporkan, anggotanya telah melakukan monitoring dan pengamanan adanya kegiatan pendistirbusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Cigendel, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Selasa 12 Mei 2020.

“Saya meminta setiap anggota, khususnya bhabinkamtibmas di tiap desa untuk menjalankan tugas pengawasan, pengawalan dan pengamanan bantuan ini secara serius, jangan lengah. Kawal pendistribusian bantuan agar masyarakat merasa aman dan tenang,” ujar Indra kepada eljabar.com.

Ia mengapresiasi Babinkamtibmas Desa Cigendel Bripka Iin Solihin bersama Babinsa Sertu Nanang yang melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pendistribusian BPNT periode bulan Mei 2020 di Desa Cigendel.

“Mereka menjalankan tugas dengan melibatkan pendamping Desa, Titin Irmawati. Lalu melaporkan hasil kegiatannya kepada pimpinan. Ini saya apresiasi,” tegas Indra.

Lebih jauh dikatakan, pendistirbusian BPNT di Desa Cigendel dibagi menjadi 3 tempat, yaitu Agen Ajeng Dusun Cilengsar RT 02 RW dengan nama Agen BRI Link Ajeng dengan pendistrbusian sebanyak 335 paket untuk 335 KPM (komponen penerima manfaat).

Kedua di Agen Yuni Dusun Cigendel RT 02, RW 07 dengan nama Agen BRI Link Yuni serta mendistribusikan sebanyak 323 paket nutrisi untuk 323 KPM. Dan ketiga, Agen Alma di Dusun Cicalung RT 02, RW 01, nama Agen BRI Link Alma dengan mendistribusikan sebanyak 211 paket untuk 211 KPM.

“Total BPNT untuk wilayah Desa Cigendel sebanyak 868 paket untuk 868 KPM. Dengan BPNT tersebut diharapkan penyalurannya lebih mengedepankan 6 T yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat harga, dan tepat administrasi,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI