Polres Sumedang Salurkan Vaksin Dosis Kedua Bagi Santri Santriwati Pondok Modern Al Aqsha – El Jabar

Polres Sumedang Salurkan Vaksin Dosis Kedua Bagi Santri Santriwati Pondok Modern Al Aqsha

JATINANGOR,eljabar.com  – Sebanyak 1300 Santri Santriwati Pondok Modern Al Aqsha Cibeusi Kecamatan Jatinangor mendapatkan vaksinasi dosis kedua dari Polres Sumedang program Presisi Polri, bekerja sama dengan Dinkes Sumedang dan Yayasan Al Aqsha di Kampus Pondok Modern Al Aqsha Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, Sabtu (9/10/2021).

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. Muklis Aliyudin M.Ag melalui Ketua Satgas Covid 19 Al Aqsha, Apip Hadi Susanto mengatakan Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan dosis kedua. Pada dosis pertama dilakukan tanggal 11 September. Artinya karena 1300 santri sudah divaksin termasuk 200 guru dan pengasuh herd immunitiy di yayasan Al Aqsha sudah terbentuk.

“Harapannya terbentuk herd immunitiy (kekebalan kelompok) di Kampus Al Aqsha, sehingga diharapkan pembelajaran berjalan lancar dan normal. Dan prinsipnya kita mendukung program pemerintah terkait vaksinasi ini. Meskipun secara aturan, kita masih melaksanakan PTMT terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Sementara tenaga kesehatan yang terlibat dalam vaksinasi ini sebanyak 56 orang dari Dinkes dan Dokkes Polres Sumedang. Sehingga pelaksanaan vaksinasi akan cepat selesai. Apalagi teknis vaksinasi lebih cepat karena tidak ada isian formulir administrasi, siswa tinggal memperlihatkan sertifikat vaksin pertama.

Selain itu, siswa pun bisa langsung mendapatkan sertifikat vaksin yang bisa digunakan untuk keperluan sehari hari. Misalnya, saat mudik atau bepergian keluar kota. Sehingga siswa menjadi aman dan lancar diperjalanan.

Terakhir, Apip mengatakan mewakili guru-guru dan seluruh santri dan santriwati mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumedang, Polda Jabar serta tim kesehatan dari Dinkes Sumedang yang telah menyisihkan waktunya untuk mengadakan vaksinasi massal di Pondok Modern Al Aqsha.

“Kami hanya bisa berdoa mudah-mudahan bapak Kapolres dan seluruh unsur jajaran kepolisian khususnya di Sumedang mendapat lindungan dan dibalas oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” katanya.(abas)

Categories: Regional,TNI / POLRI