Polres Sumedang Terjunkan 800 Personil Gabungan Sambut Nataru

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka persiapan pengamanan menjelang perayaan natal dan tahun Baru (Nataru) 2020 Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, S.I.K, M.Si didampingi Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, S.E., M.Tr (Han) melakukan cek Jalur pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2019 di seputaran Bypass Parakan Muncang, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Sumedang, Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, SH, MM, Danramil Cimanggung Kapten Arh Rusnendi, dan sejumlah personel yang terlibat pada Operasi Lilin Lodaya.

“Untuk pengamanana natal dan tahun baru kami akan menerjunkan 800 personel gabungan TNI Polri dan sejumkah intansi terkait yang dilibatkan dalam operasi Lilin Lodaya 2019, dan rencananya akan dibentuk 11 Pos Pengamanan,” tutur Kapolres kepada wartawan usai melakukan pemantauan jalur Pam Ops Lilin Lodaya 2019.

Dikatakan Kapolres untuk pengamaman gereja menjelang perayaan Natal, mulai hari Senin, 23 Desember 2019, kami akan menggeser 800 personel gabungan disebar ke gereja-gereja. Sebagai tindakan prevetif kita akan melakukan strerilisasi di setiap gereja dan tempat ibadah lainnya sehari sebelum perayaan natal dengan melibatkan tim Jibom dan gegana.

“Untuk tahun ini pengamanan menjelang malam pergantian tahun, pengamanannya dipusatkan di daerah Jatigede, mengingat ada kegiatan masyarakat yang akan menggelar Tari Umbul yang diselenggarakan Pemkab Sumedang,” paparnya.

Disinggung peredaran miras jelang tahun baru, Kapolres mengatakan antisipasi mengenai peredaran miras Polres Sumedang melalui masing-masing Polsek sudah melakukan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD).

Apapun hasilnya dari kegiatan tersebut setiap hari kita terus melaporkan ke Polda dengan kegiatannya berjalan 1×24 jam, hasilnya ada yang berhasil dan tidak. Namun yang penting ada epek dektran dari hasil kegiatan tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, mengingat Sumedang wilayahnya cukup luas, untuk arus lalu lintas menjelang pergantian malam tahun Baru bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat di himbau agar hendaknya lebih tertib, karena arus lalulintas pada malam tahun baru akan lebih padat,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI