Polsek Jatinangor Bersama Anggota Dewan Sumedang Bagikan Takjil - El Jabar

Polsek Jatinangor Bersama Anggota Dewan Sumedang Bagikan Takjil

JATINANGOR,eljabar.com  – Anggota DPRD Sumedang dari Partai Golkar Asep Kurnia mengatakan larangan mudik sudah berlaku mulai tanggal 6 Mei sampai 24 Mei 2021. Untuk itu, sosialisasi larangan mudik harus sampai kepada masyarakat agar tidak terjadi lonjakan jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Sumedang.

Pernyataan itu disampaikan Asep Kurnia bersama anggota Komisi 1 DPRD Sumedang Dudi Supardi usai membagikan takjil dan santunan anak yatim bersama Polsek Jatinangor di depan Mako Polsek, Jumat (30/4).

IMG 20210430 WA0147
Polsek Jatinangor bekerjasama dengan para anggota dewan dan BRI sudah menyelenggarakan kegiatan Jumat berkah

“Momen Bagi bagi takjil ini selain beramal kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, juga bisa diisi dengan himbauan dilarang mudik dan sosialisasi tidak berkerumun di tempat tempat vital. Apalagi di Jatinangor ada pusat keramaian seperti mal dan usaha kuliner. Jadi, kami sampaikan bersama pihak kepolisian agar senantiasa menjaga kesehatan dan tetap Menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Akur berharap, kegiatan bagi bagi takjil ini membawa keberkahan bagi yang menyelenggarakan karena bulan suci Ramadhan adalah bulan beramal. Semoga memontum lebaran bersama sekeluarga bisa berjalan normal, syaratnya Covid 19 ini harus lenyap di Indonesia.

“Siapa yang tidak kangen keluarga. Semuanya pasti ingin berkumpul bersama keluarga tersayang. Namun, ingat menjaga kesehatan dan keamanan dari Covid lebih penting, dari pada panjang wabahnya, mending diputus dari sekarang,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Surpiatna S.Ap mengatakan hari ini Polsek Jatinangor bekerjasama dengan para anggota dewan dan BRI sudah menyelenggarakan kegiatan Jumat berkah dimana isi di dalamnya adalah pembagian takjil bagi masyarakat baik masyarakat di sekitar Polsek Jatinangor maupun bagi masyarakat yang melintasi di Mapolsek Jatinangor. Tak hanya itu, 30 anak yatim diberikan santunan yang berasal dari beberapa donatur.

“Kegiatan ini didukung oleh anggota dewan, Muspika Jatinangor, kemudian dari BRI dan dari masyarakat yang menitipkan rezekinya ke Polsek Jatinangor. Kemudian kita kelola dan dibagikan berupa makanan takjil bagi warga yang berpuasa. Sesuai judulnya Jumat berkah, maka sampai hari ini kita sudah tiga kali hari Jumat berarti ini adalah kali ketiga kegiatan Jumat berkah ini,” katanya.

Kapolsek menambahkan, hari ini tak kurang dari 400 an berupa makanan takjil yang dibagikan kepada masyarakat sekitar maupun masyarakat yang melintas di Polsek Jatinangor.

“Mudah mudahan hari keempat Jumat di bulan Ramadhan, kita bagikan takjil ke masyarakat. Mudah mudahan, masyarakat tidak takut razia, karena ini momenya bagi bagi takjil,” katanya.(abas)

Categories: Regional