Ponpes Internasional Asy-syifa Walmahmuhmudiyyah Lakuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Santri dan Santriwati – El Jabar

Ponpes Internasional Asy-syifa Walmahmuhmudiyyah Lakuan Vaksinasi Covid-19 Kepada Santri dan Santriwati

SUMEDANG,eljabar.com  — Sedikitnya 1300 santri putra putri Pondok Pesantren (Ponpes) Internasional Asy-syifa Walmahmuhmudiyyah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang ditinjau langsung oleh Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto bersama Dandim 0610 Letkol Infanteri Zaenal Mustofa di Desa Haurngombong, Pamulihan, Sumedang, Selasa (17/8/2021).

Pimpinan Ponpes Asy-Asyifaa Wal Mahmuudiyyah KH. Abuya Muhammad Muhyiddin Abdul Qodir Almanafi mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi bagi para santri tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Pemkab, Polres, Kodim 0610 dan instansi terkait lainnya

“Kegiatan vaksinasi ini diharapkan menjadi contoh bagi pesantren lain agar para santri juga mendapat vaksin secara merata. Terlebih, menjadi bagian dari solusi yang dihadapi bangsa dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Abuya.

Namun demikian, menurut Abuya, sedikitnya ada tiga upaya yang harus dilakukan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yakni, vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan ketiga selalu berdo’a agar pandemi Covid-19 segera berkahir.

“Saya juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran Polres, Kodim, Pemkab Sumedang dan pihak terkait lain yang terus gencar menyukseskan program vaksinasi secara menyeluruh.

Mudah mudahan menjadi ladang amal kebaikan dalam menyelamatkan bangsa saat ini demi anak cucu kita di masa datang,” terangnya.

Selain itu, Abuya mendo’akan, agar semuanya senantiasa diberikan kesehatan dan mampu melewati pandemi Covid-19.

“Dengan keberkahan dan rahmat dari Alloh SWT. Insya Alloh wabah Covid-19 segera tiada dari muka bumi ini,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional