Posko 21 Citarum Harum Layak Jadi Destinasi Wisata…!

CIMAHI, eljabar.com — Alam Wisata Cimahi begitu indah dan menyejukkan. Cimahi merupakan salah satu kota yang terdapat di Provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki julukan Kota Tentara. Hal ini dikarenakan, Cimahi dulunya pernah menjadi pusat latihan militer pada zaman penjajahan Indonesia.

Kota dengan udaranya yang sejuk, membuat banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi baik dengan teman-teman maupun keluarga. Bertemakan hawa yang sejuk, panorama yang indah, serta lokasinya yang strategis, membuat kamu wajib mengunjungi salah satu alam wisata Cimahi ini.

Selain kesejukan dan keindahan berbagai tempat wisata di Kota Cimahi, ada destinasi lain di kota ini yang layak dikunjungi, yaitu Posko Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 21 yang terdapat di Desa Cimenteng, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Sarana dan prasarana Posko Sektor 21 yang merupakan Subsektor Pembibitan di Cimenteng ini berada di areal 5 Hektar milik Pemkot Cimahi dan sekarang proses pembangunan sarana dan prasarana serta jalan mendekati penyelesaian.

Peran anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 14 Cimahi Utara banyak berkecimpung dalam pembenahan Posko 21 Pembibitan dibantu dari perwakilan anggota dari tiap Subsektor.

Komadan Sektor (Dansektor) 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat menjelasakan, menurut catatan, pada 16 Maret 2020, Posko 21, secara keseluruhan kondisinya baru 80%. Barak, mushola, kamar mandi, aula dan jalan di depan area tampak sudah selesai.

“Ini menunjukkan secara keseluruhan hampir beres. Tinggal sedikit yang mesti diselesaikan,” katanya.

Kini yang sedang diselesaikan adalah pemasangan paving blok di jalan mau masuk ke barak. Yang menarik perhatian adalah gerbang dibuat dari bambu hingga tampak menarik.

Di saat perhatian masyarakat dunia tertuju pada pandemil Covid 19, di area Posko 21 yang bertugas di Posko 21 dilarang keluar dan tamu yang masuk juga dibatasi. **

Advertisement

Categories: Kronik