PPKM Darurat, Brimob Jabar Geber Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Warga | El Jabar

PPKM Darurat, Brimob Jabar Geber Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

SUMEDANG, eljabar.com — Selasa (06/07/2021) – Bertempat di Perumahan Ikopin Sayang Jatinangor Kabupaten Sumedang, Satuan Brimob Polda Jabar melalui unit KBR Detasemen Gegana tergabung dalam satgas penanganan covid-19 melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan tersebut.

Bekerja sama dengan para pengurus perumahan setempat, sebanyak 150 rumah yang terdapat di perumahan tersebut mendapatkan penyemprotan disinfektan sebanyak 200 liter disinfektan yang disemprotkan menggunakan kendaraan dekontaminasi milik Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar.

Panit 2 KBR Ipda Dody Rusmiyadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polri khususnya Brimob Jabar dalam mempercepat penanganan virus corona.

“Kami berusaha memberikan dan membantu masyarakat dalam memerangi virus corona, sehingga pandemi Covid-19 segera selesai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu warga Sutrisno menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas upayanya dalam membantu warga mencegah penyebaran covid-19.

”Terima kasih kepada Polri, yang telah membantu melawan Covid-19. Semoga dengan upaya penyemprotan ini bisa segera mengakhiri pandemi yang sudah berlangsung 2 tahun ini,” ujarnya.

Ipda Dody juga terus mengingatkan masyarakat agar segera mendaftarkan diri untuk dilakukan vaksinasi.

”Selain dengan penyemprotan disinfektan dan mematuhi protokol kesehatan, kita juga berusaha agar tidak terjangkit virus ini dengan dilakukan vaksinasi sehingga dapat memperkuat imun tubuh,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol.Yuri Karsono, S.I.K. menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono. *red

Categories: TNI / POLRI