Prof Dadang Suganda Beberkan Kurikulum Media Langkah Nyata Menuju MBKM – El Jabar

Prof Dadang Suganda Beberkan Kurikulum Media Langkah Nyata Menuju MBKM

BANDUNG, eljabar.com — Wakil Rektor (Warek) Bidang Akademik Universitas Widyatama (UTama) Prof Dadang Suganda, angkat bicara soal Kurikulum Multimedia sebagai salah satu langkah nyata menuju implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Menurut Prof Dadang Suganda, esensi dari MBKM itu di antaranya adanya reformasi dan regulasi dalam sistem, terobosan pendidikan sekarang dan perubahan di masa depan.

“Seperti model pemagangan antara kampus dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) wajib tersusun, dalam bentuk kurikulum. Sebagai model kemitraan dengan pedoman dan panduan yang tepat sesuai kebutuhan,” kata Prof Dadang Suganda, kepada wartawan belum lama ini.

Prof Dadang menjelaskan bahwa keberadaan tenaga praktisi atau profesional perlu dihadirkan di dalam kampus. Tujuannya, kata dia, untuk memberikan informasi seutuhnya mengenai seluk beluk DUDI, kepada para mahasiswa.

“Hal itu demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) unggul yang dapat menjawab kebutuhan global,” tuturnya.

Dadang mengatakan, perhatian terhadap profil lulusan sesuai dengan kebutuhan nyata, dengan disiplin multimedia saat ini, akan sangat luas dan beririsan dengan disiplin ilmu lainnya.

Oleh karena itu, menurut Prof Dadang, model transformasi interdisiplin antar bidang keilmuan akan lebih terbuka, dalam rangka peningkatan kompetensi dalam bidang multimedia. ***

Categories: Pendidikan