Program  BSMSS 2021 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang Resti Ditutup – El Jabar

Program  BSMSS 2021 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang Resti Ditutup

Sumedang,eljabar.com — Pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021 pukul 08.30 Wib bertempat di Dusun Pasir Malang Rt 04 Rw 04 Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan penutupan dan peresmian Program  BSMSS Th. 2021 di Wilayah Kodim 0610/Sumedang.

Kegiatan dihadiri oleh,Bupati Sumedang Dr. H. Doni Ahmad Munir S.T.M.M,Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E., M.Si,Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. S.H. S.i.k M.P.I.C.T.
,M.I.S.S. Kabid BPMPD Sdr. Gungun Nugraha. Sos .M. Si,Perwira Jajaran Kodim 0610/Sumedang,Danpos Tanjungmedar Peltu Abdul Salim,Dan Unit Intel Kodim 0610/Sumedang Letda Inf Sutisna,Camat Tanjungmedar Sdr. Encu., S.IP,Kapolsek Tanjungmedar Aiptu Sukardi,Danramil 1003 / Tanjungmedar kapten Inf Wawan. s.

Kasi Trantib Kecamatan Tanjungmedar Sdr. Momon Djutarman, SE,Para Kepala Desa se Kecamatan Tanjungmedar ,Pjs. Kepala Desa Tanjungwangi,Pol PP Kec.Tanjungmedar,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Ormas PP Tanjungmedar.

Sambutan Camat Tanjungmedar Bpak Encu.,S.IP Mengucapkan selamat datang kepada Forkopimda dan terimakasih dalam rangka penutupan dan peresmian Program Bakti BSMSS Th 2021.Program  yang sudah dilaksanakan di Desa Tanjungwangi Kecamatan Tanjungmedar kabupaten Sumedang Program BSMSS Infrastruktur untuk menghubungkan antara dusun. Alhamdulillah kecamatan Tanjungmedar Mendapatkan dua Program yaitu TMMD dan BSMSS.di kecamatan Tanjungmedar. hari ini juga merupakan hari tenang yg jumlahnya 89. desa di kabupaten Sumedang akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pelaksanaan pilkades yang jatuh hari rabu 27 oktober 2021.dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada Dandim beserta jajaranya.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si menyampaikan kata sambutannya, Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) adalah merupakan sarana untuk memupuk, menumbuh kembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat gotong royong semua unsur baik TNI, Pemda dan juga masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat dengan berpegang pada prinsip “berat sam dipikul,ringan sama dijinjing”.Ucap Dandim

Keberadaan TNI bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI tetapi mampu menumbuhkan semangat pemberdayaan masyarakat untuk lebih kreatif, mampu dan mandiri dalam melakukan proses perubahan, TNI mengemban misi sosial dalam kontek pembangunan nasional yang berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan BSMSS ini meliputi sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik diantaranya pekerjaan cor beton jalan pj.500mxLb 2,5 mxTb 15 cm=100%,pekerjaan beton plat pj.5mxLb 1.20 cmxTg 20 cm:2unit=100%,pekerjaan tembok lenahan tanah(tpt) 6 unit=100%,pekerjaan perbaikan loneng plat beton pj.1,5xTg.50cm:4 Unit=100%.sasaran tambahan pekerjaan rutilahu 7 unit:100%,pekerjaan pos kamling ukuran pj.2xLb.3m100%

Menutup sambutannya Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si , menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Tanjungwangi untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dengan baik dan tanamkan rasa kebersamaan dan gotong royong,rukun juga damai.tutup Dandim

Bupati Sumedang Bapak H.Dony Ahmad Munir S.T.M.M mengucapan banyak terima kasih kepada jajaran forkopimda sekaligus penutupan dan peresmian Progaram BSMSS.th 2021 di dusun pasir malang desa Tanjungwangi kecamatan tanjungmedar kabupaten Sumedang Terima kasih atas segala kerjasama kepada Dandim beserta jajaran kodim 0610 / Sumedang Alhamdulillah program BSMSS di bidang Instruktur jalan 500 m dan sasaran tambahan sejumlah 7 rutilahu dan 1 pos kamling dan jalan itu yang bisa menghubungi antar dusun ke dusun lain selesai dengan mencapai target yang telah ditentukan.atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas gotong royong warga mayarakat desa Tanjungwangi yang sangat antusias didalam proses pembangunan nya.(Abas)

Categories: TNI / POLRI