Promosikan Daerah, Pemkab Sumedang Membuat “Rumah Masa Depan” - El Jabar

Promosikan Daerah, Pemkab Sumedang Membuat “Rumah Masa Depan”

SUMEDANG, eljabar.com — Film merupakan sebuah alat yang mampu mempromosikan keunggulan suatu daerah. Sebagaimana yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang dan Mizan Pictures dalam pembuatan film berjudul “Rumah Masa Depan” dimana pengambilan gambarnya dilakukan di Sumedang.

Untuk itu, Selasa (1/12/2020), pihak Mizan Pictures melakukan audiensi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di Ruang Kerja Wakil Bupati Sumedang pada tanggal 24 Agustus 2020.

Produser Mizan picture Putut Widjanarko mengatakan, “Rumah Masa Depan” merupakan salah satu serial TVRI yang legendaris pada tahun 1980-an yang pada saat ini akan dijadikan sebuah film layar lebar.

“Rumah Masa Depan adalah impian tentang Indonesia. Ini merupakan kerja keras anak bangsa sendiri yang patut diapresiasi. Rencananya kami akan memulai syuting pada tanggal 7 Desember 2020,” ungkapnya.

Putut mengharapkan dengan adanya pembuatan Film Rumah Masa Depan Kabupaten Sumedang dapat terbantu dalam mempromosikan keunggulan daerahnya.

“Kabupaten Sumedang memiliki potensi wisata yang sangat besar dan kekayaan wisata alamnya mampu menjadi daya tarik untuk pembuatan film Rumah Masa Depan ini. Kita juga sudah berkeliling di Kabupaten Sumedang untuk menampilkan hal yang baru dan berbeda yang ada di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Dikatakan Putut lebih lanjut,  adapun Pemain dalam proyek film tersebut yaitu Widyawati, Laura Basuki, Fedi Nuril, Ciara Brosnan, Bima Azrial dan masih banyak lagi.

“Tentunya dengan penampilan para pemain terbaik di Indonesia, diharapkan film ini akan menjadi film yang disukai oleh banyak orang. Kami juga siap untuk memperkenalkan Sumedang lebih jauh lagi. Tentunya ini menjadi awal yang baik kerjasama antara Mizan Pictures dengan Kabupaten Sumedang,” tutur Putut

Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir  menyambut baik pembuatan film tersebut serta mengucapkan terima kasih telah memilih Kabupaten Sumedang menjadi lokasi pembuatan film Rumah Masa Depan.

“Tentunya diharapkan ini mampu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Sumedang dan bisa membranding lagi Sumedang sehingga dapat bermuara kepada kesejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang,” ungkap Bupati.

Bupati juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan rapat koordinasi terkait persiapannya agar bisa berjalan secara maksimal, terutama dari segi penerapan protokol kesehatan.

“Buatkan Satgas internal untuk memastikan kemanan. Koordinasikan dengan Satpol PP dan Dinkes terkait persiapan di lapangan agar tidak berkerumun serta memonitor Protokol Kesehatan di lokasi syuting,” imbuhnya.

Dengan dijadikannya Kabupaten Sumedang sebagai lokasi pembuatan film diharapkan menjadikan Sumedang memiliki ikon unggulan yang mampu menarik orang untuk datang ke Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap ini bukan yang pertama dalam pembuatan film. Saya harap dengan adanya pembuatan Film Rumah Masa Depan ini mampu menarik produser lain untuk membuat Film lainnya di Sumedang. Pemkab akan terus mensupport agar semua ini dapat berjalan aman, nyaman dan lancar,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Kronik