Proyek Jembatan Ploso Baru Akan Rampung Akhir Tahun Ini – El Jabar

Proyek Jembatan Ploso Baru Akan Rampung Akhir Tahun Ini

JOMBANG, eljabar.com — Aktifitas pembangunan Jembatan Ploso Baru terus berlangsung. Penelusuran eljabar.com, Minggu (03/10/2021), di lokasi pekerjaan, baik di wilayah Tembelang yang ada di sisi selatan maupun Ploso di sisi utara, melihat pengerjaan jembatan sepanjang 1,3 kilometer dengan bentang jembatan sepanjang 258 meter terus menggeliat.

Di sisi selatan, jalan dengan rigid beton yang akan menuju fly over jembatan tersebut telah selesai dikerjakan. Sementara di sisi utara yang berada di wilayah Kecamatan Ploso, konstruksi ridid beton jalan telah membentan dari depan BRI unit Ploso hingga di depan Mapolsek Ploso.

Di sisi utara, jembatan yang didesain selebar 14 meter itu, alat yang akan digunakan untuk erection girder terlihat telah siap.

Sedangkan di sisi kiri fly over, tanggul Sungai Brantas sudah dikepras dan dimanfaatkan untuk jalan akses pengguna jalan yang berada di bawah fly over tersebut.

Pembangunan Jembatan Ploso Baru telah dimulai sejak September 2021 lalu. Sejumlah pihak meyakini pengerjaan jembatan senilai Rp 125 miliar lebih itu akan tepat waktu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Peningkatan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim Erwandy Augusta. Pihaknya optimis proses pembangunan Jembatan Ploso Baru akan rampung pada 31 Desember 2021.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Kepala UPT PJJ Mojokerto Tutuk Suryojatmiko. Menurut pria yang pernah menjadi Kepala Satuan Kerja Jalan Nasional tersebut, pembangunan Jembatan Ploso Baru akan selesai sesuai target waktu yang ditentukan.

Di samping itu, PPK 4.6 Jawa Timur Siti Sekar Gondoarum menjamin pengerjaan Jembatan Ploso Baru sesuai dengan mutu, kualitas dan waktu pelaksanaan yang ditentukan.

Hingga saat ini, menurut Sekar, pembangunan Jembatan Ploso Baru sedang menyelesaikan pekerjaan erection 4 girder, masing-masing bentang sepanjang 30 meter.

Sementara itu, pantauan eljabar.com melihat lalu lintas di sekitar proyek tersebut masih direkayasa. Bagi pengendara yang akan menuju Jombang dan Mojokerto dialihkan untuk sementara. Sedangkan lalu lintas yang menuju ke arah Tuban dibuat satu arah. (*wn)

 

Categories: Regional