PT. CKJT Minta Arahan Bupati Sumedang Terkait Pembangunan Jalan Tol - El Jabar

PT. CKJT Minta Arahan Bupati Sumedang Terkait Pembangunan Jalan Tol

SUMEDANG, eljabar.com — Jajaran PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) bersilaturahmi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Rabu (15/07/2020).

Direktur Utama PT CKJT Ir. Bagus Medi Suwarso menyebutkan, maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk silaturahmi sekaligus meminta arahan terkait dengan pembangunan jalan tol.

“Kami juga memperkenalkan para stakeholders dari kontraktor, kosultan dan Direktur BIJB dalam rangka sinergitas antara CKJT dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Medi menambahkan, rencananya Exit Tol 1-3 akan beroperasi pada Tahun 2021 sekitar Juni – September.

“Tahun depan 2021 ditargetkan Exit Tol 1-3 harus sudah beroperasi. Rencananya Exit Tol 4 – 6 Tahun 2020 bisa segera dituntaskan semuanya,” ungkap Medi.

Medi berharap adanya dukungan moril dan kontribusi dari warga masyarakat Kabupaten Sumedang sehingga CKJT mampu terus hadir dan memberikan kemanfaatan bagi warga Sumedang.

Terakhir Medi menyebutkan bahwa sebelum Rest Area ke-5 selesai pihaknya meminta Pemerintah Daerah untuk hadir dalam rangka membuat satu rest area besar khusus untuk UMKM Sumedang.

“Dalam rangka kontribusi CKJT untuk Sumedang nanti disiapkan satu rest area khusus yang memperkerjakan tenaga kerja Sumedang sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sementara itu, Bupati mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas kehadiran CKJT dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait rencana tindak lanjut perkembangan Jalan Tol Cisumdawu.

“Ini sebagai wujud nyata kerja bersama dengan CKJT terkait dengan percepatan pembebasaan lahan, mengatasi masalah rumah hantu, dan lahan yang tidak bisa diganti seperti SDN Cijolang dalam rangka akselerasi pembangunan jalan tol ini,” ujarnya.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, pihaknya terus berkomitmen dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM di 6 exit tol.

“Kami sudah siapkan destinasi wisata unggulan di 6 exit tol sehingga orang bisa berkunjung ke Sumedang selaras dengan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata. Dengan adanya Tol Cisumdawu ini diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sumedang,” ungkap bupati.

Bupati berharap semua tahap pelaksanaan Tol Cisumdawu dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Kita lakukan banyak koordinasi sehingga kita bisa mengevaluasi apa yang menjadi permasalahannya dan kita antisipasi dan atasi bersama. Untuk pengelolaannya kami minta tenaga kerja didahulukan dari Sumedang,” imbuhnya.

Bupati juga berharap ke-6 exit tol di Sumedang harus didesain dengn corak dan nuasa Kasumedangan sehingga mampu menarik para pengguna akses tol yang melintas untuk mampir ke Sumedang apalagi exit Tol 1 – 3 akan beroperasi Tahun 2021. (Abas)

Categories: Regional