Raih No Urut 4, Ketua PP Jatinangor Resmi Jadi Calkades Cintamulya

SUMEDANG, eljabar.com — Tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Sumedang untuk Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor sudah memasuki tahapan pengundian nomor urut Calon Kades Cintamulya.

Acara yang digelar di Gor Desa Cintamulya tersebut dihadiri Forkopimka Jatinangor dan para simpatisan calon. Hasil pengundian diantaranya memutuskan nomor urut 1 Rohman, nomor urut 2 Iyus Uju Sukarsa, nomor 3 Dadi Sutisna, nomor urut 4 Syarif Wahyudi alias Ogah dan nomor 5 Sukandar.

Ketua Panitia Pilkades Cintamulya, Yayat Ruhiyat melalui Wakil ketua Ase mengatakan acara ini sebagai tahapan Pilkades serentak yang akan digelar 8 April 2020. Beberapa tahapan, kata dia, sudah dilaksanakan tinggal jadwal kampanye dan sosialisasi program visi misi.

“Alhamdulillah proses pengundian nomor urut calon kades sudah dilaksanakan. Sekalian ini penetapan calon kades. Semua calon menerima nomor urut sesuai dengan pilihannya masing-masing,” katanya.

Setelah penetapan nomor urut, lanjut Yayat selanjutnya ada waktu kampanye yang telah ditetapkan yakni tanggal 30, 31 Maret sampai 1 April 2020,” katanya.

Setelah disepakati, sebelum kampanye, para calon kades dan simpatisan boleh menempelkan gambar dan visi misi, asal jangan dicantumkan nomor urut dan embel embel ajakan mencoblos salah satu calon.

“Karena ada sebagian calon yang sudah membagikan kalender dan kampanye di media sosial, maka kami sampaikan boleh menyampaikan visi misi asal jangan mengajak mencoblos ke salah satu calon. Nanti ketika masa kampanye boleh,” katanya.

Teknis kampanye, lanjut Ase, setiap dusun ada empat dusun. Misalnya di dusun 1, jam 8 sampai jam 12. Kemudian Dusun 2 jam 1 sampai 5. Hari selanjutnya, di dusun 3 dari jam 8 sampai jam 12 dan di dusun empat jam 1 sampai jam 5 sore.

“Hari minggu tiap RW masing masing menyampaikan visi misi dan janji program kadesnya. Terkait bakground foto warna bebas,  silahkan kirim ke panitia untuk dicetak di surat suara,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Desa Cintamulya sendiri jumlah hak pilih atau daftar pemilih sementara (DPS) ada 4363, kemungkinan jumlahnya bertambah karena belum ditetapkan menjadi DPT.

“Untuk teknis pemilihan akan dibagi menjadi 4 TPS berdasarkan jumlah dusun. Untuk TPS 1 di dusun 1 di Nagrak Cipasir meliputi RW 01,02 dan 09, TPS 2 di dusun Nagrak meliputi RW 3, 4 ,10, TPS 3 di Cipajaran meliputi RW 6 dan 8. Kemudian TPS 4 di Dusun Cibungur RW 05 dan 07,” katanya.

Sementara itu, Calkades nomor 4, Syarif Wahyudi mengatakan sangat beruntung sekali mendapatkan nomor urut 4. Sebab, nomor 4 sesuai dengan jumlah anak anaknya yang berjumlah 4.

“Semoga nomor 4 ini membawa berkah menuju kemenangan, penyampaian visi, misi no 4, pemilihan Bulan 4,malaikat kecil saya pun berjumlah 4 mereka yang   menyemangati hidup saya. Namun, siapapun pemenangnya, kami akan menerima dengan lapang dada,” tandas ketua PP PAC Jatinangor ini. (Abas)

Advertisement

Categories: Politik