Resmi...! Syarip Wahyudi Jabat Kades Cintamulya Periode 2020-2026 - El Jabar

Resmi…! Syarip Wahyudi Jabat Kades Cintamulya Periode 2020-2026

SUMEDANG, eljabar.com — Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jatinangor, Syarip Wahyudi resmi menjabat Kades Cintamulya Kecamatan Jatinangor menggantikan PJs Kades H. Awam Dawam. Serahterima Jabatan disaksikan Forkopimcam Jatinangor dan perwakilan masyarakat Desa Cintamulya di gedung serba guna desa tersebut, Rabu (06/01/2020).

Syarip, akan menjabat sebagai kades selama 6 tahun dari 2020 sampai 2026. Dengan visi misi Abadi (Agamis, Beradab dan inovatif). Tak hanya muda, Syarip juga berkecimpung di beberapa organisasi baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Saya siap membawa Cintamulya ke arah kemajuan, berdaya saing, dan masyarakatnya kreatif. Dengan jiwa pemuda, saya memiliki peluang untuk menggerakan roda pemerintahan desa,” katanya.

Sementara itu, Pjs Kades Cintamulya H Awam Dawam kembali lagi bertugas sebagai ASN di Kecamatan Jatinangor sebagai anggota Satpol PP Kecamatan Jatinangor. Awam bertugas sebagai PJs selama 2 tahunan lebih.

Selain di Cintamulya Serah terima jabatan juga digelar di Hegarmanah. PAW Kades Cucun menggantikan PJs Kades Hegarmanah, Agus Sobarna SE M.Si.

Sebelumnya tak lolos di Pileg 2019 lalu, mantan anggota DPRD Sumedang dari Partai Golkar Hj Dede Juariyah mencoba peruntungan di Pilkades serentak 2020. Beruntung, Hj Dedeh berhasil menjadi pemenang dengan raihan suara 1300 san.

Selasa (05/01/2020) Hj Dede secara resmi menjabat Kades yang diserahterimakan jabatan dari Penjabat Kades Ruyani SAg ke Hj Dede Juariyah Spd di Gor Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, kemarin.

“Pilkades Cipacing sudah dilaksanakan dengan khidmat dan aman. Sertijab ini adalah simbolis menyerahkan tugas kepala desa lama ke Kades baru. Mudahan mudahan dengan kepemimpinan Kades baru, bisa membawa perubahan bagi Cipacing,” kata PJs Kades Cipacing Ruyani kepada wartawan.

Ruyani menambahkan serah terima jabatan merupakan salah satu cara untuk mengganti roda pemerintahan desa. Pjs kades menyerahkan secara penuh tugas pokok dan fungsi kepala desa.

“Catatannya untuk Cipacing kedepan penataan kelembagaan masyarakat desa, PKK, pengurus Bumdes sudah habis masa jabatan dan perangkat RT RW. Yang penting bisa membawa dampak lebih baik bagi masyarakat desa Cipacing,” katanya.

Ruyani pun mengaku ditengah masayarakat Cipacing yang komplek dan heterogen, dihutuhkan pemimpin yang bisa merangkul semua kalangan. Mudahan mudahan dengan pimpinan baru di Cipacing bisa merangkul semua kalangan.

Sementera itu, Kades Cipacing yang baru, Hj Dede mengatakan siap mengemban sebagai kepala desa. Berkat pengalaman menjadi anggota dewan dan suaminya yang mantan Kades Cipacing terdahulu, dia yakin bisa membawa perubahan Cipacing.

“Meskipun perempuan, saya yakin dan optimis bisa membawa perubahan bagi Cipacing. Hal utama dalam masalah. banjir dan pengentasan kemiskinan. Juga saya akan bertahap memperbaiki Rutilahu,” katanya.

Selain di Desa Cipacing, Sertijab Kades juga terjadi di Mekargalih. Dadan Jamaludin yang merupakan kades incumbent menggantikan PJs Kades Yuli Handaka yang kini menjabat Sekcam Jatinangor. (Abas)

Categories: Regional