Sambang Desa: Cara Polri Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com – Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan. Ia mengemban fungsi preemtif dengan cara bermitra dengan masyarakat untuk mengedepankan misi Polri dalam pendekatan kepada masyarakat.

Seperti halnya menjalin silaturahmi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibeureuyeuh, Polsek Conggeang, Polres Sumedang Bripka Pian Samsurijal yang menemui Perangkat Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, Selasa (19/05/20).

Melalui kegiatan sambang tersebut bhabinkamtibmas juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta dalam melaksanakan pekerjaan agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan kerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kapolsek Conggeang AKP Jeje Heryanto  mengatakan, sambang Desa rutin dilaksanakan di desa setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Tujuan dari Bhabinkamtibmas yang mengunjungi perangkat Desa Cibeureuyeuh yaitu untuk menumbuhkan rasa solidaritas anggota Polri dan rasa kepedulian lingkungan serta ikut bekerja sama dan saling membantu tugas Polri dan tugas perangkat desa dalam mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif,” jelasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI