Sampai Mei 2020, Dishub Kota Sukabumi Terima 158 Aduan Terkait PJU - El Jabar

Sampai Mei 2020, Dishub Kota Sukabumi Terima 158 Aduan Terkait PJU

SUKABUMI, eljabar.com — Sampai dengan bulan Mei, jumlah aduan kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masuk ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi mencapai 158 laporan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 109 maslah lampu, jaringan 35, tihang 2 dan komponen lainya sebanyak 12.

“Aduanya ada yang lewat aplikasi, media sosial dan yang datang langsung ke kantor kami,” ujar Kepala Seksi PJU Hikmat Azhari, saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Kamis (11/06/2020).

Hikmat mengatkan, saat ini aduan yang sudah tertangani sebanyak 122, dan sisanya masih dalam proses. Hikmat menambahkan, jika ada aduan dari masyarakat yang belum bisa langsung tertangani, bukan berarti tidak terlayani. Hanya saja aku Hikmat, komponen yang diperlukan belum ada, sehingga masyarakat harus menunggu cukup lama.

“Misalkan kerusakanya hanya lampu saja yang putus, karena barangnya itu tidak ada karena harus menunggu tuntasnya proses pengadaan barang tersebut. Tapi ada juga warga yang swadaya membeli lampu dan kita yang pasangkan,” ungkapnya.

Saat ini saja tambah Hikmat, ada sekitar empat ribu lebih PJU di Kota Sukabumi dengan kondisi tergolong cukup bagus. Walalupun masih ditemukan ada PJU yang alami kerusakan atau mati.

“Tapi kita akan terus lakukan perbaikan terhadap PJU yang mati ataupun rusak,” tuturnya.

Yang jelas, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat ditengah adanya pandemi covid-19 secara optimal. Walalupun hanya sebatas pemeliharaan dan perbaikan saja.

“Kita akan terus layani semua keluhan mengenai kerusakan PJU ataupun yang bersangkutan dengan bidang kami,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional