Bantu Ringankan Masyarakat, Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Salurkan Sembako - El Jabar

Bantu Ringankan Masyarakat, Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Salurkan Sembako

BOGOR, eljabar.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Relawan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bogor menggelar aksi kemanusiaan berupa pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, Kamis (11/6/2020).

Aksi dilakukan mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan. Sehingga, Ketua MPC Pemuda Pancasila menginisiasi untuk melakukan aksi kemanusiaan.

Seperti dikutip dari patrolicyber.com, Ketua MPC Pemuda Pancasila HM. Yunus PBA mengatakan, kegiatan juga dalam rangka menjalankan amanat organisasi Pemuda Pancasila.

“Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 dan berharap juga bisa bermanfaat untuk warga. Saya mengimbau pada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan setelah aktivitas dan menjalankan psychal distancing agar kita semua terhindar dari Virus Corona,” ucap Yunus.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, acara juga turut dihadiri ratusan anggotanya. Mereka bergotong royong menjalankan misi kemanusiaan dengan melakukan penyemprotan cairan disinspektan di masjid dan gang-gang rumah warga.

Ketua Relawan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, H. Ade Himawan mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan selama sebulan penuh secara menyebar di beberapa kecamatan, diataranya Kecamatan Cibinong, Gunung Putri, Citeureup, Sukaraja dan Babakan Madang.

“Kegiatan juga melibatkan RT RW dan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 serta berbagi dengan sesama. Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Ade menjelaskan, mekasnisme pembagian sembako dengan cara dibagikan kepada penerima, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kegiatan hari ini kita mulai dari kampung pos Kebon Kopi RT 06/01 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong. Ratusan paket kami bagikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” ujarnya. (Ak/patrolicyber)

Categories: Regional