Sebanyak 75 Khalifah Serta Official Siap Ikuti MTQ Jatim Ke XXIX di Pamekasan – El Jabar

Sebanyak 75 Khalifah Serta Official Siap Ikuti MTQ Jatim Ke XXIX di Pamekasan

Pamekasan, eljabar.com – Sebanyak 4 peserta terdiri dari 52 orang, para official dan pembina 27 orang, dengan total 75 orang yang siap mendampingi anak didik kita nantinya di pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Jatim di Pamekasan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Kesra Pamekasan, Halifaturrahman, pada saat pelaksanaan pelepasan khalifah dar Kabupaten Pamekasan, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di dalam Madhapa Aghung Ronggosukowati.

Ia juga menuturkan bahwa pelaksanaan agenda kegiatan besar di Pamekasan ini harus sukses dalam segala hal, meskipun nantinya para khalifah dan official serta pembina peserta tidak mencatatkan prestasi, menjadi tuan rumah yang baik, merupakan sikap masyarakat Pamekasan yang ramah.

“Ini juga sebagai amanah dari penyelenggaraan MTQ ke 29 Jatim, maka untuk menyukseskan pelaksanaannya memerlukan dukungan dan peran pihak lain, termasuk komponen dan elemen masyarakat,” kata Halifurrahman.

Namun begitu, masih menurut Halifurrahman, Pemkab Pamekasan telah menyiapkan hadiah umroh gratis dan beberapa hadiah lainnya.

Harapannya, hal ini akan menaikkan semangat dari khalifah Pamekasan, berkompetisi dengan peserta lain dan menunjukkan prestasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat hingga mencatatkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Pamekasan,” imbuh Halifurrahman.

Pelaksanaan MTQ Jatim yang kali ini digelar di Bhumi Gerbang Salam, adalah ajang besar untuk meraih prestasi. Untuk itu pihaknya berharap dukungan dan peran agar penyelenggaraannya berlangsung tertib, aman dan lancar.

Pelaksanaannya kali ini juga menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat. Di tiap venue dan lokasi tertentu disediakan sejumlah peralatan dan tim kesehatan.

“Ini juga menjadi peluang bergeraknya ekonomi, terutama produk-produk unggulan dari UMKM yang dibina melalui program Wira Usaha Baru,” pungkasnya. (idrus)

Categories: Nasional