Sebelumnya Ditempuh 1 jam 15 menit, Dengan TMMD Jarak Tempuh ke Sekolah Jadi 30 Menit – El Jabar

Sebelumnya Ditempuh 1 jam 15 menit, Dengan TMMD Jarak Tempuh ke Sekolah Jadi 30 Menit

SUMEDANG, eljabar.com — Di pagi hari yang masih lumayan gelap ada suatu pancaran wajah kebahagiaan dari anak sekolah yang bertempat tinggal di Dusun Jeunjing Desa Padanaan Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang, Kamis (01/08/2019).

Yeyen merupakan siswi dari Dusun Jeungjing Desa Padanaan yang sekolah di SMK Bhakti Nusantara yang berada di pusat Kota Sumedang.

Yeyen mengungkapkan dari sejak sekolah dasar untuk pergi dan berangkat sekolah dari rumah harus berjalan kaki sejauh 3 kilo meter ke dekat Jalan Raya Nyalindung, melewati jalan setapak dan kadang bawa senter karena jalan masih gelap.

Sesudah adzan shubuh siswa-siswi sudah persiapan untuk berangkat ke sekolah karena dari Jeungjing sampai pinggir Jalan Nyalindung harus ditempuh jalan kaki kurang lebih 1 jam 15 menit karena kindisi jalan yang susah dilewati.

“Tapi dengan adanya TMMD ke 105 Kodim 0610/Sumedang ini saya sangat bahagia karena sekarang sudah bisa melewati jalan yang sudah di cor dan mempunyai penerangan jalan sehingga saya dan rekan-rekan semakin mudah untuk berangkat sekolah,” ujar Yeyen.

“Meskipun kami belum bisa bawa kendaraan roda dua tapi kami merasa bahagia, yang dulu harus berangkat habis shalat shubuh karena jalan yang susah dilewati dan gelap sekarang kami bisa berangkat jam 05.15 wib punya selisih waktu 30 menit dari awal sebelum dibangun jalan oleh satgas TMMD,” tambahnya.

Yeyen bersama warga yang lain mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dari satgas TMMD ke 105 Kodim 0610/Sumedang, kepada Pemerintahan Kabupaten Sumedang, seluruh masyarakat, ormas yang telah membangun jalan dan sasaran fisik lainnya di dusun jeungjing, sehingga sudah memiliki akses jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. (Abas)

Categories: Regional