Komitmen Dansektor 21 Kawal Revitalisasi DAS Citarum….! Menakjubkan…!

CIMAHI, eljabar.com – Sesuai Perpres No. 15 tahun 2018 untuk tetap mengawal proses revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum secara cepat selama 7 tahun. Satgas Citarum Harum terus bekerja untuk memastikan tidak boleh ada sedikitpun pencemaran yang dibuat pabrik-pabrik atau perusahaan membuang limbahnya tanpa diolah dengan baik.

Seperti Rabu (31/07/2019), Dansektor 21 Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat, S.IP, M.Si melaksanakan pengecekan IPAL PT Dewa Sutratex di Jl. Cibaligo No.76, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Komitmen Dansektor 21 Kawal Revitalisasi DAS Citarum (2)“Kita lihat air limbah disini masih tetap bagus, jernih dan ikan hidup, sehingga apa yang dikomitmenkan PT Dewa Sutratex terhadap Satgas Citarum, terutama dengan sektor 21 tetap dijaga. Malah sekarang kita lihat yang dulu instalasinya belum ada, sekarang sudah beberapa tower sudah jadi serta ada penambahan untuk mengejar parameter yang disyaratkan oleh Sektor Citarum,” kata Dansektor 21.

“Memang tidak mudah,  perlu cost banyak dan lain sebagainya tapi itu sejalan dengan produksi yang diambil PT Dewa Sutratex ini,” tambah Kol. Yusep.

Sektor 21 tetap komitmen bahwa Perpres No. 15 tahn 2018 hanya bisa berjalan apabila mulai dari Dansektor, Komandan Satgas sampai tim pengarah tetap mengawal itu. Jadi akan berfungsi akan terlihat gaungnya kalo kita tetap mengawal itu.

“Sehingga tidak ada alternatif lain apalagi perpres ini jelas-jelas Pesiden yang mengeluarkan. Presiden adalah panglima tertinggi TNI, saya sebagai TNI otomatis wajib menjalankan perintah itu,” tegasnya. *rie

Advertisement

Categories: Regional

Tags: ,,,