Sejumlah Fraksi DPRD Kota Sukabumi Pertanyakan Pendistribusian Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

SUKABUMI, eljabar.com — Sejumlah Fraksi di DPRD Kota Sukabumi mempertanyakan pendistribusian bantuan terdampak Covid-19 yang datang ke Pemerintah Kota Sukabumi yang sejauh ini mereka belum melihat bantuan tersebut disalurkan.

“Kami lima Fraksi DPRD Kota Sukabumi yakni Gerindra, PAN, PPP Bersatu, Nasdem dan Golkar pertanyakan pendistribusian dan penyimpanan berbagai bantuan tersebut saat ini disimpan dimana, dan kapan di disalurkanya,” ujar Ketua Fraksi dari PAN Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo, Selasa (05/05/2020).

Pertanyaan dari lima fraksi tersebut tergolong wajar, sebab jangan sampai ada dugaan, bahwa bantuan tersebut akan diberikan atau dimanfaatkan oleh salah satu fraksi tertentu.

“Makanya kita tanyakan, hal ini untuk antisipasi cemoohan pengawasan dari masyarakat, termasuk adanya dugaan bantuan tersebut akan dibagikan oleh fraksi tertentu,” tandas Faisal.

Sementara dengan resource yang ada, kata Faisal, semua fraksi sudah melakukan antisipasi. Misalkan, dana reses dialokasikan untuk masyarakat dengan memberikan sembako.

“Saya memiliki konstituen termasuk semua anggota dewan lainya dengan memanfaatkan sumber daya anggaran reses untuk masyarakat,” ungkapnya.

Faisal juga menyinggung memgenai PSBB yang akan dilakukan pada 6 Mei 2020 ini, dengan cara meminta kepada pimpinan DPRD agar mengundang pihak eksekutif untuk melakukan persentasi dulu dengan dewan.

“Persentase itu, setidaknya dewan tahu. Sebab dalam PSBB itu juga harus ada antisipasi, takutnya ada warga yang dikurung tapi tidak dikasih makan. Berarti harus ada dana pendampingan,” pungkas Faisal. (Anne)

Advertisement

Categories: Regional