Sekitar 15.955 Orang Masyarakat Cibugel Target Vaksin Kedepannya – El Jabar

Sekitar 15.955 Orang Masyarakat Cibugel Target Vaksin Kedepannya

SUMEDANG,eljabar.com  — Kapolsek Cibugel IPTU Ucu Abdurahman membenarkan, vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibugel untuk dosis 1 baru 2.516 orang atau sekitar 13,6 persen. Sedangkan sasarannya sebanyak 18.471 orang.

“Jadi, sekitar 15.955 orang target vaksin kedepannya,” ujar Kapolsek kepada wartawan saat monitoring vaksinasi di Desa Cipasang, Rabu (3/8/2021).

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi yang terus berjalan selain menerjunkan Puskesmas Cibugel, ikut terlibat juga Gerai Vaksin Presisi Polri, Serbuan vaksin TNI dan gebyar vaksin IKA Unpad.

“Kami pun akan melakukan vaksin secara mobile ke tingkat dusun dengan target 500 orang setiap minggunya. Mengingat pelayanan vaksin dilaksanakan 5 hari dalam 1 minggu,” terangnya.

Ia melanjutkan, pihaknya akan terus mengoptimalkan mobilisasi warga guna membantu tenaga kesehatan (nakes) dalam upaya percepatan vaksinasi seuai target yang diharapkan.

“Pada Senin 2 Agustus 2021 kemarin sekitar 100 orang warga Desa Tamansari ditargetkan sudah melakukan vaksin dan hari ini di Desa Cipasang sebanyak 150 orang dipastikan menerima vaksin,” terangnya.

Kapolsek mengingatkan, meskipun sebagian warga sudah melakukan vaksin namun, diharapkan tetap menerapkan prokes 5 M.

“Yakni, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19 harus terus di jaga ditengah perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021 mendatang,” tuntasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI