Selain Bagikan Sembako, Jabar Bergerak Kota Sukabumi Pasang Alat Pencuci Tangan di Tempat Keramaian - El Jabar

Selain Bagikan Sembako, Jabar Bergerak Kota Sukabumi Pasang Alat Pencuci Tangan di Tempat Keramaian

SUKABUMI, eljabar.com — Tim Jabar Bergerak Kota Sukabumi telah membagikan 500 paket sembako kepada warga yang terdampak wabah covid-19. Selain sembako, tim tersebut juga menyumbangkan lima set alat pencuci tangan yang ditempatkan di sejumlah titk keramaian, seperti pasar dan terminal.

“Ada sekitar 500 paket sembako sudah kami bagikan kepada keluarga yang terdampak wabah covid-19,” ujar Ketua Jabar Bergerak Kota Sukabumi Eva Siti Rahmatillah, Senin (11/05/2020).

Sebenarnya kata Eva, timnya bergerak lebih awal untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak tercover oleh Pemkot Sukabumi. Hal ini juga salah satu bentuk bawah tim jabar bergerak dalam membantu kinerja pemerintah.

“Yaa, kami juga ingin Jabar Bergerak ini bisa jadi wadah efektif dalam memebantu pemerintah daerah,” tutur Eva.

Eva mengungkapkan, bahwa Jabar Bergerak juga menerima informasi dari masyarakat yang berhak menerima sembako tapi tidak terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Namun, informasi tersebut harus dipastikan benar dengan menurunkan petugas ke lapangan.

“Selain data resmi, kami juga menerima infromasi dari masyarakat tentang siapa yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. Tentunya, kami Tim Jabar bergerak akan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kebenaranya,” ujarnya.

Sebelumnya, Jabar Bergerak Kota Sukabumi juga melaksanakan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu). Belasan relawan turun ke lapangan membagikan nasi bungkus kepada warga saat jelang berbuka puasa. Sasaranya, para warga yang tidak berpenghasilan karena di PHK, pedagang keliling maupun pengojek online.

Bantuan juga diberikan untuk tenaga medis berupa alat pelindungan diri (APD). Program ini dijadwalkan 15 hari ke depan yang dimulai dari Kamis (07/05/2020).

“Yang pasti program tersebut dilaksanakan di seluruh kecamatan Kota Sukabumi,” pungkas Eva. [Anne]

Categories: Regional