Seluruh Gaji Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Akan Digunakan Untuk Pelaksanaan Vaksinasi dan Pengadaan Sembako  – El Jabar

Seluruh Gaji Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Akan Digunakan Untuk Pelaksanaan Vaksinasi dan Pengadaan Sembako 

Kabupaten Bandung,eljabar.com —  Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gaji di bulan Agustus 2021 untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung.Seluruh gaji anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung akan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi dan pengadaan sembako membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi, kepada wartawan di sela-sela menghadiri safari vaksin Indonesia bangkit di sekitar Kantor DPC PKB Kabupaten Bandung di Baleendah. “Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung akan menyumbangkan seluruh gajinya di bulan Agustus 2021 untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung,” tegas Renie Rahayu Fauzi.

Disampaikan Renie Rahayu Fauzi, hal tersebut dilakukan Fraksi PKB dalam mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak badai pandemi Covid-19. Selain itu juga menindaklanjuti arahan dari Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal yang saat ini gencar turun ke lapangan untuk melaksanakan vaksinasi.

“Seluruh gaji anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung itu, bisa digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi. Juga untuk pengadaan dan pembagian sembako membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Renie Rahayu Fauzi.

Anggota dewan dari Dapil 5 Kabupaten Bandung ini menyatakan, disaat pandemi, sebagian besar masyarakat atau sekitar 80 persen warga Kabupaten Bandung harus tervaksin. “Selama pandemi pula, kebutuhan ekonomi masyarakat, khususnya dalam pengadaan sembako harus terpenuhi,” kata Renie Rahayu Fauzi.

Diungkapkan Renie Rahayu Fauzi, percepatan dalam pelaksanaan vaksinasi itu, sebagai ikhtiar untuk memulihkan ekonomi masyarakat. “Jika pandemi Covid-19 ini segera tertangani, ekonomi masyarakat pun akan kembali pulih. Makanya, kita mengajak kepada sejumlah pihak untuk bahu-membahu membantu masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi,” tegas Renie Rahayu Fauzi.

Menurut Renie Rahayu Fauzi,  pelaksanaan vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. “Kita juga terus memberikan edukasi kepada warga, pentingnya pelaksanaan vaksinasi. Bahkan banyak di antara warga yang mengaku merasa nyaman setelah divaksin. Walau sudah divaksin, warga juga harus tetap memakai masker dan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” tutur Renie Rahayu Fauzi.

Dikatakan Renie Rahayu Fauzi. disiplin prokes merupakan cara ampuh untuk mencegah penularan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini ada varian baru delta Covid-19, yang harus diwaspadai masyarakat yang penyebarannya cepat.

“Intinyanya jangan abai menerapkan prokes. Di antaranya disiplin memakai masker dan hal lainnya,” harap Renie Rahayu Fauzi.

Categories: Parlemen