Sempat Ditunda Karena Covid-19, “SukabumiKita” akan Segera DiLaunching - El Jabar

Sempat Ditunda Karena Covid-19, “SukabumiKita” akan Segera DiLaunching

SUKABUMI, eljabar.com – Sempat ditunda dengan adanya Pandemik Covid-19, Pembuatan aplikasi “Sukabumi Kita” yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kota Sukabumi kembali dilanjutkan.

Padahal, inovasi yang digagas sejak akhir tahun 2019 dan direncanakan launching di tahun 2020 ini, harus tergantikan dengan web tentang covid-19.

“Iya semenjak adanya covid-19, kita harus membuat web covid tersebut,” ujar Kabid Infrastruktur TIK, Persandian dan Integrasi Data Diskomunfo Kota Sukabumi, Yuli Noviawan kepada lewat telepon genggamnya, Selasa (21/04/2020).

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, pembuatan web covid-19 itu diharuskan oleh seluruh pemerintah daerah se Indonesia, dan Diskominfo selaku pengelola webnya.

“Makanya aplikasi Sukabumi Kita itu, sementara waktu kita hentikan, dan lebih fokus ke web covid19.sukabumikota.go.id,” ujar Yuli.

Dalam web covid19.sukabumi.go.id tersebut tambah Yuli, terdapat data dan informasi update yang bersumber dari Dinkes, kemudian Diskominfo ikut menginfromasikan ke masyarakat.

“Web ini sifatnya menginfomrasikan kondisi eksisting covid-19,” tutur Yuli.

Selain itu juga tambah Yuli, web ini juga dilengkapi dengan kolom edukasi, apalagi sudah diintergitaskan dengan web covid nasional, sehingga ada juga data tentang covid19 nasional.

“Web yang kami kelola juga dipantau setiap harinya oleh gugus tugas covid-19 nasional, sebgai bahan informasi juga,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan