Serentak, Forkopimda Sumedang Semprotkan Cairan Disinfektan di Sepanjang Jalan Protokol

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka menangkal pandemi Corona Virus Desease 19 (Covid-19), Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak yang dilakukan di sepanjang jalan protokol Kabupaten Sumedang, Selasa (31/03/2020).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sumedang ini awali dengan Apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP. Dwi Indra Laksmana SIK dihadiri Dandim 0610 Sumedang dengan melibatkan para anggota Saptol PP, Damkar, BPBD, dan unsur lainnya.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salahnsatu upaya dan sebagai bentuk dukungan polres Sumedang terhadap program pemerintah dalam rangka pencegahan sekaligus antisipasi penyebaran covid 19.

Dikatakannya, dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Sumedang, pihaknya menggunakan 1 (Satu) unit kendaraan AWC Dalmas Polres Sumedang dan 2 (Dua) unit kendaraan Pemadam Kebakaran.

“Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan serta antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Wilayah, di tiap-tiap Kecamatan se Kabupaten Sumedang sekaligus dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait dengan penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tuturnya.

Kapolres juga menghimbau kepada para anggota kegiatan selama melaksanakan tugas penyemprotan cairan disinfektan agar dapat dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian.

“Dalam pelaksanaan penyemprotan cairan tentunya kita harus memperhatikan keselamatan dan melihat lokasi penyemprotan dipinggir kiri kanan jalan. Diupayakan penyemprotan tidak terkena langsung kepada warga masyarakat yang ada di sepanjang kiri kanan jalan” ujarnya.

Kapores juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional