SETJEN DPD RI Belajar Digitalitas ke Pemkab Sumedang – El Jabar

SETJEN DPD RI Belajar Digitalitas ke Pemkab Sumedang

Sumedang, eljabar. Com — Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan studi tiru ke Kabupaten Sumedang terkait inovasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam pemanfaatan teknologi Informasi.

Kunjungan Setjen DPD RI dipimpin oleh Deputi Bidang Administrasi Lalu Niqman Zahir dan diterima oleh Asisten Administrasi Nasam yang didampingi Kepala Diskominfosanditik Iwa Kuswaeri di Ruang Cakrabuana Setda Kabupaten Sumedang dan Command Centre Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Deputi Bidang Administrasi mengapresiasi progress digitalisasi yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Sumedang mempunyai prestasi tingkat nasional. Oleh karena itu, kami dorong Setjen untuk studi tiru ke Sumedang,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang adalah sebuah lompatan yang besar dan harus didukung oleh semua pihak termasuk DPD RI.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa direplikasi di DPD RI,” ujarnya.

Dikatakan olehnya, seiring pesatnya perkembangan teknologi, maka standar kualitas yang diinginkan masyarakat pun akan semakin tinggi.

“Pesatnya teknologi mau tidak mau menuntut kualitas pelayanan yang semakin tinggi. Oleh karena itu, kita perlu merespon itu dengan cepat sehingga inovasi perlu terus dilakukan, khususnya dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Nasam menyampaikan, dukungan dari DPD RI menjadi sebuah motivasi bagi Pemkab Sumedang untuk melakukan pengembangan dalam pemanfaatan teknologi informasi

Ia mengatakan, semua yang dilakukan oleh Pemkab Sumedang pada dasarnya adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Kabupaten Sumedang tidak akan puas atas hasil yang dicapai. Kami akan terus berkembang. Saya yakin dan sepakat bahwa semua yang kita bangun adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya(abas)

Categories: Regional