Siaga Prokes, Personil Kompi 1 Yon A Pelopor Kawal Pengamanan Pilkades – El Jabar

Siaga Prokes, Personil Kompi 1 Yon A Pelopor Kawal Pengamanan Pilkades

KAB. BANDUNG, eljabar.com  — Tepat Hari ini Rabu, 20 Oktober 2021, ada 49 Desa di Kabupaten Bandung menyelenggarakan pemilihan kepala desa secara serentak, kurang lebih 1400 personil TNI Polri melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

Untuk mengantisipasi dan menjamin keamanan dan kelancaran pemilihan Kepala Desa tersebut,  Polresta Bandung menerima Bantuan Personil Brimob Jabar untuk mengamankan penyelenggaraan Pilkades Serentak ini.

Anggota Batalyon A Pelopor yang diminta Bantuan dipimpin Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Dili Hermawan. Personil Brimob Polda Jabar di bagi tiga zona pengamanan di titik wilayah yang rentan akan tingkat kejadian kriminalitas cukup tinggi.

Anggota Brimob Polda Jabar back up kewilayahan dengan ikut serta dalam patroli gabungan waktu pelaksanaan pencoblosan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung. Seperti yang dilaksanakan di zona Polsek Pangalengan, Brimob Jabar melaksanakan patroli gabungan dipimpin oleh Danton Penugasan Aipda Syarif Hidayat dengan bersama sama anggota Polsek dan TNI melaksanakan Patroli ke TPS TPS yang sedang melaksanakan pemungutan suara.

Selain mengamankan Pilkades personil Brimob juga menghimbau agar masyarakat tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan, karena penyebaran virus covid-19 masih ada.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan,  Polri harus mampu memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, dan menjamin kelancaran kegiatan yang menjadi agenda Nasional dan daerah, seperti penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Bandung.

“Brimob Polda Jabar sangat siap untuk membantu mengamanankan kegiatan tersebut. Selain itu personil Brimob harus bisa menjaga kesehatan dan tetap ingatkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan,” jelasnya. *red

Categories: TNI / POLRI