Siagakan Personil, Basarnas Siap Sukseskan Paragliding World Championship 2019 di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Kamis, 24 Oktober 2019- Memasuki Hari ketiga dari rangkaian kegiatan Paragliding World Championship And Culture Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dari 22 Oktober hingga 27 Oktober 2019, Basarnas siagakan personil.  Basarnas turut mensukseskan kegiatan dengan mengirimkan 15 personil untuk melaksanakan siaga khusus demi terciptanya kesiapsiagaan dalam keberlangsungan perhelatan internasional tersebut.

Kejuaraan Paralayang Internasional di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat resmi dimulai pada 22 Oktober 2019 dan dibuka langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Pembukaan ini juga diwarnai pemberinan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori rekor dunia terbang atlet paralayang bersama 159 penerbang. Rekor ini memecahkan pencapaian sebelumnya di Bali dengan 110 penerbang.

Basarnas menempati lima posko dalam kegiatan tersebut untuk melakukan siaga jika terjadi hal yang tidak diinginkan dan bergandengan bersama Dinas Kesehatan, BPBD, TNI serta pihak kepolisian setempat.

Sebelumnya pada 22 Oktober 2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menggelar Apel Gelar Alut dan Personil Siaga SAR Khusus dalam rangka mendukung Paragliding World Championship And Culture Festival yang dilaksanakan di Sumedang Jawa Barat. Apel digelar di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah serta dihadiri langsung oleh Seksi Pengelola Fasilitas Siaga dan Latihan Basarnas,Suyatno juga seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Deden berpesan kepada seluruh personil yang ikut serta dalam siaga SAR Khusus untuk profesional menjalankan tugas yang ada untuk mensukseskan kegiatan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Serta tetap bergandengan dengan unsur lain yang berada di lapangan. (Abas)

Advertisement

Categories: Olahraga