Siswa SMPN Ini Sudah di Vaksin, Disdik Belum Laksanakan SKB 4 Menteri? – El Jabar

Siswa SMPN Ini Sudah di Vaksin, Disdik Belum Laksanakan SKB 4 Menteri?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Merujuk Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, yakni tentang PTM ini ditandatangani oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendibudristek) Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas pada Selasa, 21 Desember 2021.

SKB 4 Menteri tersebut menerangkan, bahwa pada Januari 2022 semua sekolah seluruh satuan pendidikan pada wilayah PPKM level 1, 2 dan 3 wajib melaksanakan PTM terbatas.

Dan pemerintah daerah tidak boleh melarang PTM terbatas bagi yang sudah memenuhi kriteria, serta orang tua siswa diberikan kelonggaran. Yakni kalau khawatir akan penularan Covid-19, diperbolehkan untuk tidak mengizinkan anaknya mengikuti PTM di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana, S.Sos., M.Ipol. ketika dikonfirmasi terkait belum melaksanakan SKB 4 menteri melalui telepon genggamnya pada Selasa (11/01/2022), yang bersangkutan tidak menjawab.

Beberapa Kepala SDN saat dikonfirmasi terkait PTMT 100 persen, senada mengaku hingga hari ini Selasa (11/01/2022), siswa menjalani PTMT 50 persen.

“Pasalnya, PTM 100 belun ada surat edaran dari Kadisdik Kab Bandung, oleh karenanya orang tua siswa harap bersabar,” harapnya.

Guru SMPN yang enggan disebut jati dirinya, menjelaskan, SMPN ini sudah siap melaksanakan PTM 100 persen, sebab guru dan siswa sudah di vaksin.

“Nanum terkendala belum ada intruksi PTM 100 persen dari disdik kab. bandung  tak pelak siswa jalani PTMT 50 persen dua sesi,” tegas sumber kepada eljabar.com, Selasa (11/01/2022). A56

Categories: Pendidikan