SMKN 1 Sumedang Raih Juara 1 dalam Ajang FLS2N Jenjang SMK Tingkat Nasional 2020 - El Jabar

SMKN 1 Sumedang Raih Juara 1 dalam Ajang FLS2N Jenjang SMK Tingkat Nasional 2020

SUMEDANG, eljabar.com — Siswa SMKN 1 Sumedang berhasil meraih Juara 1 sebagai Penyaji Terbaik Bidang Musik Tradisi Daerah dalam ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK Tingkat Nasional Tahun 2020.

Prestasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat menerima audensi jajaran SMKN Negeri 1 Sumedang, di Ruang Rapat Wakil Bupati Sumedang, Rabu (6/01/2021).

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Ini bukan hanya menjadi kebanggaan Pemda saja tetapi juga menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sumedang,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, Pemda Sumedang sangat mensuport terhadap upaya pembinan yang dilakukan oleh SMKN 1 Sumedang. Ia pun mengharapkan, kedepan, prestasi tersebut bisa terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.

“Insya Allah, kedepan, mulai dari awal, ketika berlatih, mengikuti kejuaraan sampai mereka meraih prestasi kami ada. Adapun untuk bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih akan kita bicarakan dengan dinas terkait,” tutur Wabup.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Sumedang Elis Herawati merasa bangga karena semua jerih payah perjuangan dan latihan dapat membuahkan hasil dengan mendapatkan medali emas pada ajang FLS2N 2020 yang digelar secara virtual bulan November lalu.

Ia mengatakan, hal itu sangat beralasan, pasalnya dalam ajang tersebut SMKN 1 Sumedang telah melewati berbagai tahapan yang cukup berat bersaing ketat dengan para peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, di tahun 2020 ini SMKN 1 Sumedang mendapatkan juara pertama. Saya bangga anak-anak mendapatkan nilai seratus atau sangat sempurna, mengalahkan peserta dari Bali” ujarnya.

Dikatakan Elis, kedepan pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengkaderan dengan target setiap tahun juara pertama. Adapun sebagai apresiasi terhadap para juara FLS2N, pihak bebaskan semua biaya pendidikan d SMKN 1 sampai lulus.

“Saya minta kepada guru pemdamping, sebelum siswa masuk ke kelas tiga ada pengkaderan. Kita aping dari kelas satu sehingga setiap tahun kita targetkan juara. Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa berprestasi kita bebaskan biaya pendidikanndi SMKN 1 Sumedang sampai lulus,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan