Solusi Kemacetan, Pemkot Sukabumi akan Buat Kantung Parkir Dekat Pusat Keramaian - El Jabar

Solusi Kemacetan, Pemkot Sukabumi akan Buat Kantung Parkir Dekat Pusat Keramaian

SUKABUMI, eljabar.com — Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, tengah mencari solusi untuk membuat lahan parkir yang respentatif. Hal itu dikarenakan banyaknya sebagian jalan dipakai untuk parkir kendaraan, sehingga berdampak juga terhadap kemacetan. Terutama di pusat keramaian.

“Saat ini kita sedang melakukan pembahasan untuk membuat kantung-kantung parkir di Kota Sukabumi,” ujar Kepala UPT Parkir Dishub Kota Sukabumi Rudi Hartono, Senin (28/12/2020).

Rudi mengakui, tak sedikit ditemukan kendaraan roda empat dan roda dua menggunakan sebagian bahu jalan dijadikan area parkir. Hal itu juga didorong dengan meningkatnya volume kendaraan di Kota Sukabumi.

“Makanya, kita sedang bahas bersama DPRD untuk membuat kantung parkir di Kota Sukabumi,” tuturnya.

Namun untuk saat ini kata Rudi, pihaknya tengah mempersiapkan dulu tempat parkir di kawasan jalan Djuanda (Dago) yang saat ini dijadikan pedestrian.

Sebab lanjut Rudi, setelah di launcing nanti, tentu saja akan ada penumpukan kendaraan yang datang. Untuk itu pihaknyatengah melakukan anstisipasi, agar tidak ada parkir sembarangan.

“Untuk sementara ini, ditempat pedestrian tidak akan ada tempat parkir. Tapi akan kita siapkan di sekitarnya,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional