Sukabumi Akan Menjadi Demplot Tambak Udang dari KKP - El Jabar

Sukabumi Akan Menjadi Demplot Tambak Udang dari KKP

SUKABUMI, eljabar.com — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima langsung kunjungan Direktorat Jendral Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di Aula Pendopo Sukabumi, Rabu (03/06/2020).

Kunjungan yang dipimpin Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Dr. Ir Slamet Soebjakto. M.Si, tersebut, tidak lupa dilakukan  protokol kesehatan. Hal itu mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan antiseptik hingga jaga jarak.

Marwan Hamami mengatakan, kunjungan tersebut untuk mencari wilayah pengembangan budidaya udang yang berkelanjutan. Dalam hal ini, lokasi yang rencananya akan dijadikan tambak undang berkelanjutan berada di wilayah Kecamatan Ciemas.

“Terkait aturan dan tata ruangnya sudah ada.  Kecamatan Ciemas tersebut merupakan area pertambakan,” ujarnya.

Selain itu kata Marwan, potensi udang di Kabupaten Sukabumi sangat melimpah. Ditambah, wilayah selatan Kabupaten Sukabumi belum tercemar.

”Sekarang sedang dijajaki. Nanti Sukabumi akan menjadi demplot tambak udang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Di Indonesia ada lima. Dan Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang kelima,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan