Tanggulangi Dampak Kekeringan, Bupati Melepas Armada Pasokan Air Bersih Untuk Masyarakat – El Jabar

Tanggulangi Dampak Kekeringan, Bupati Melepas Armada Pasokan Air Bersih Untuk Masyarakat

PAMEKASAN, eljabar.com – Pemkab Pamekasan sejak hari ini mulai mendistribusikan air bersih untuk memasok kebutuhan masyarakat yang terdampak kekeringan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam melepas langsung bantuan tersebut didampingi Forkopimda bertempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (13/09/2021).

Mas Tamam mengaku distribusi air bersih kepada masyarakat tersebut rutin dilakukan setiap tahun di beberapa wilayah terdampak. Namun, wilayah yang mengalami kekeringan pada tahun ini sudah berkurang dibandingan dengan tahun sebelumnya.
“Alhamdulillah sedikit demi sedikit pendistribusian air bersih ini bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat yang terdampak kekeringan,” ujar Badrut, Senin (13/09/2021).

Berdasarkan data yang diterima, terdapat 44 dusun yang terbebas dari dampak kekeringan pada musim ini, dari total 263 dusun.
Atas pencapaian ini pihaknya ikut bersyukur, sebab air merupakan kebutuhan vital masyarakat yang harus terpenuhi.

Ia menambahkan, dari data yang diterima, pada tahun 2018 terdapat 77 desa yang masuk kategori kekeringan. Sedangkan pada tahun ini tersisa 73 desa yang mengalami kekeringan.

Artinya, ada 4 desa yang sudah tuntas dari dampak kekeringan. Dari jumlah itu, ada 44 dusun dari 263 dusun yang sudah bebas dari kekeringan. Ini artinya progresnya semakin positif.

Kerja pemerintahan ini tidak bisa tunggal, dari satu elemen, fungsi dan tugas yang lain saling terikat.

Sering saya sampaikan, seperti mobil, mesinnya bagus, bannya gembos tidak bisa jalan, mesin bagus, bannya bagus, tapi ada elemen lain yang fungsinya menggerakkan tidak berfungsi, juga tidak bisa jalan. Keseluruhannya itu tidak ada yang lebih mulai diantara satu dengan yang lainnya, sama,” ujar Mas Tamam.

Selain itu, para petugas yang mengantarkan air bersih untuk masyarakat itu, mendapat apresiasi dari Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

“Mereka menjalankan tugas mulia itu dengan sabar dan ikhlas demi melayani masyarakat, sehingga kerja yang dilakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” puji Mas Tamam.

Untuk itu ia berharap, agar setiap elemen dan elemen bekerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. (idrus)

Categories: Nasional