Taufik Jabat Dirut PDAM Tirta Medal - El Jabar

Taufik Jabat Dirut PDAM Tirta Medal

SUMEDANG, eljabar.com — Direktur Utama PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang H Tatang Hidayat memasuki masa akhir Jabatan. Sementara itu, untuk mengisi kekosongan ditunjuk Rd. Moch Taufik S sebagai Plt selama 6 bulan ke depan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang PDAM Tanjungsari.

Acara penyerahan SK tersebut berlangsung di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jum’at (24/04/2020).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati H Dony Ahmad Munir yang  didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dan Kabag Bagian Ekonomi Kabupaten Sumedang.

Bupati dalam sambutannya  mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada H Tatang yang telah genap 4 tahun menyelesaikan tugasnya menjadi Direktur PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang.

“Terima kasih sekali atas kerja kerasnya, ihtiarnya selama ini dalam memajukan PDAM dan memberikan pelayanan kepada para pelanggan. Mudah-mudahan apa yang telah dicurahkan baik tenaga maupun pikirannya untuk mengembangkan PDAM dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya.

Bupati menambahkan, walaupun sudah selesai masa jabatannya, tetapi ia diminta untuk dapat terus memberikan perhatian kepada kemajuan Kabupaten Sumedang supaya lebih maju ke depannya.

“Inilah sebuah proses di sebuah perusahaan. Ada saatnya dilantik, ada saatnya berhenti. Itu pun akan menimpa siapapun yang memiliki sebuah posisi. Baik di pemerintahan maupun di perusahaan. Saya yakin semuanya sudah siap untuk itu. Siap mengembang amanah, melepas amanah. Itu adalah konsekwensi setiap karyawan dimanapun,” katanya.

Menurut bupati, tentunya pemerintah memberikan apresiasi kepada yang bersangkutan yang telah memberikan sumbangsih bagi masyarakat Kabupaten Sumedang terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar air minum.

Bupati mengamanatkan agar apa yang baiknya harus dipertahankan dan dilanjutkan. Sedangkan  yang kurangnya agar bersama-sama diperbaiki.

“Setiap orang ada kekurangan dan kelebihannya. Tidak ada yang sempurna. Pasti ada kelemahan, kekurangan. Kita ingin berikhtiar untuk terus berbuat yang lebih baik lagi” ujarnya.

Kepada PLT Dirut PDAM Bupati  mengingatkan akan arti penting pelayanan air minum ini sebagai  kebutuan pokok yang vital yang harus didapatkan oleh masyarakat.

“Selamat menunaikan tugas dengan baik, maksimal, kerja keras, dan kerja cepat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.

Ia mengungkapkan, alasan memilihnya diantaranya  karena termasuk salah satu pejabat stuktural yang telah lama menjadi karyawan PDAM yakni sudah sekitar 31 tahun mengabdi.

“Sudah malang melintang dengan berbagai jabatan dan wilayah. Tentunya Pak Taufik memahami apa yang menjadi masalah selama ini dan sudah memiliki konsep bagaimana untuk mengatasinya. Saya berharap bisa betul-betul ada perubahan dan perbaikan di PDAM ini. Jadi dengan pengalamannya silahkan perbaiki PDAM ke depannya,” ujarnya.

Ia juga meminta agar Plt Dirut PDAM terus  melakukan konsolidasi, memotivasi, dan mengajak semuanya agar bersatu padu membangun perusahaannya.

“Rangkul semuannya dan diberi motivasi supaya ada rasa solidaritasnya, rasa memiliki dan bersama-sama pikirannya memajukan PDAM. Pemimpin harus hadir, untuk merangkul semuanya,” harapnya.

Bupati menambahkan akan  perlunya inovasi-inovasi dalam memajukan PDAM.

“Jadi buat inovasi sebagai pembeda dengan yang sebelumnya, apa inovasinya selama menjadi PLT. Saya ingin ada perubahan yang cepat dengan merangkul semuanya,” pintanya.

Ia juga menegaskan, tidak boleh ada tambahan lagi karyawan di PDAM, apalagi posisinya saat ini hanya sebagai Plt.

“Jangan sampai mencari-cari celah untuk menambah pegawai. Hal-hal yang strategis harus berkordinasi baik dengan saya, dengan Pak Wabup maupun Pak Sekda di lapangan. Apa yang menjadi kendala kordinasikan,” tegasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan