Data Calon Penerima Bantuan Dampak Corona Simpang Siur - El Jabar

Data Calon Penerima Bantuan Dampak Corona Simpang Siur

BANDUNG, elJabar.com – Carut marutnya program bantuan pemerintah bagi masyarakat terkena dampak pandemic covid-19, bukan saja hanya datanya yang tidak jelas. Tapi juga, ada kualitas bahan pangan yang diberikan ke masyarakat dalam kondisi buruk, tidak bisa dikonsumsi.

Data calon penerima, menurut Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar, H. Kasan Basari, masih belum memenuhi harapan masyarakat, dan tidak sesuai dengan apa yang disampaikan. Masih simpang siur dan berubah-rubah.

“Data ada. Tapi persoalannya data itu masih jauh dari harapan masyarakat. Dan tidak sesuai apa yang sering di sampaikan. Simpang siur dan berubah-rubah,” ujar H. Kasan Basari, kepada elJabar.com, Jum’at (24/04/2020).

Ketika pengalokasian anggaran dari hasil pergeseran, eksekutif meminta persetujuan DPRD. Tapi saat pendistribusian bantuan tidak pernah melibatkan lembaga legislative yang notabene memiliki fungsi pengawasan.

Bagaimana DPRD mau melakukan pengawasan, sedangkan kualitas dan kuantitasnya tidak tahu. H. Kasan Basari, menyayangkan seandainya DPRD hanya dijadikan bamper belaka, saat ada temuan dikemudian hari.

“Terlebih bantuan yang diberikan ke masyarakat, tanpa pernah tau secara kuantitas apalagi kualitas barangnya. Ini aneh sekali, apa lembaga DPRD ini cukup hanya jadi bamper saja? Ketika ada temuan bisa alas an, DPRD-nya sudah sepakat,” sesalnya.

Kacaunya data calon penerima bantuan social bagi masyarakat terdampak covid-19 menurut H. Kasan Basari, perlu segera dibenahi supaya tepat sasaran. Begitu juga dengan kualitas bahan pokok yang disumbangkan, jangan sampai jauh dari kualitas layak yang layak untuk di konsumsi.

“Segera benahi data yang masih simpang siur dan yang tidak tepat sasaran. Harus diperhatikan juga, kualiats bahan pokok yang disumbangkan kepada masyarakat, sehingga layak di konsumsi,” pungkasnya. (muis)

Categories: Pemerintahan