Tekan Lonjakan Covid-19, Personil Brimob Jabar Terus Edukasikan Prokes Kepada Masyarakat – El Jabar

Tekan Lonjakan Covid-19, Personil Brimob Jabar Terus Edukasikan Prokes Kepada Masyarakat

CIANJUR, eljabar.com – Pemerintah telah meluncurkan aturan terkait penerapan PPKM Darurat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, namun untuk tindakan pencegahan lainnya melalui penerapan protokol kesehatan (prokes) sangatlah penting dan diperlukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Untuk itu, anggota Brimob Jabar tetap rutin menjalankan tugas pencegahan Covid-19 dengan mengadakan kegiatan seperti menghimbau kepada masyarakat agar terapkan prokes di masa Pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih mewabah.

Kali ini, Briptu M. Reza Priyandana berkesempatan menghampiri masyarakat yang berada di salah satu bengkel yang berada di wilayah Desa Gadog, karena terlihat masyarakat masih belum mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah, Selasa (24/08/2021).

Briptu M. Reza Priyandana langsung menghimbau masyarakat yang berada di bengkel tersebut, agar selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, saling berjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, agar tidak tertular oleh Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, oleh karena itu kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebarannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Briptu M. Reza Priyandana menjelaskan, himbauan yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Jabar ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mentaati protokol kesehatan. *rie

Categories: TNI / POLRI