Tenggelam Saat Berenang, Tim SAR Temukan Jenazah Amin 6 Km dari Lokasi Kejadian – El Jabar

Tenggelam Saat Berenang, Tim SAR Temukan Jenazah Amin 6 Km dari Lokasi Kejadian

KARAWANG, eljabar.com — Setelah melakukan pencarian selama dua hari, tim SAR gabungan yang diinisiasi Kantor Basarnas Bandung akhirnya berhasil menemukan Amin (21) warga yang tenggelam di saluran Irigasi Dauan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (23/6/2019).

“Korban ditemukan tidak bernyawa Tim SAR gabungan pada pukul 16.50 WIB. Amin ditemukan sejauh 6 km dari titik lokasi kejadian di saluran Irigasi Dawuan,” terang Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah melalui Bagian Humas, Josua Banjarnahor.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Kab Karawang. Adapun pihak yang terlibat pada oprasi kali ini yaitu BPBD Karawang, Polsek Dawuan, PMI Karawang, SAR Zhadoel dan Tagana Karawang.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Bandung menerima laporan adanya pemuda yang tenggelam di Saluran Irigasi Dawuan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu 22 Juni 2019, pukul 13.20 WIB.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, korban berenang bersama kedua rekan di Saluran Urigasi Dauwan Purawasari. Korban tidak bisa berenang dan meminta tolon, tapi tdk tertolong oleh rekannya,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional