Terkait Isu Bulog, PDI Perjuangan Kab.Bogor tak Main Proyek Pemda

BOGOR, eljabar.com– Di Kabupaten Bogor Jawa Barat, mencuat isu bahwa persoalan beras bantuan sosial dari Bulog diwarnai adanya intervensi politik oleh PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor, Halim Yohanes, SE membantah isu tersebut serta menegaskan bahwa pihaknya tidak ada kaitan apapun dengan bulog.

“Isu tersbut adalah fitnah. Kita tidak pernah ikut campur apalagi bermain dengan pihak bulog. Enggak ada kaitan apapun. Jadi saya tegaskan di sini bahwa isu tersebut sangat tidak benar,” ujar Halim saat dikonfirmasi patrolicyber.com, Senin (29/6/2020).

Lebih jauh Halim menegaskan bahwa Fraksi PDI Perjuangan dilarang bermain proyek Pemda. Dirinya juga menjamin tidak ada yang terlibat dengan urusan proyek.

“Terus terang sampai saat ini kami belum tahu dari mana dan atas dasar apa sehingga isu tersebut muncul di masyarakat. Namun saya yakin, masyarakat saat ini cerdas, tidak akan mudah dibohongi isu gak jelas seperti itu,” tutur Halim.

Belakangan, diketahui di masyarakat beredar isue bahwa persoalan bulog adalah terkesan ada intenrvensi politk Fraksi PDI Perjuangan. Namun, berdasarkan penelusuran, isu yang berkembang hanya sebatas omongan dan belum ada bukti yang membenarkan intervensi politik dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tersebut.

“Kami belum mendapatkan info jelas tentang isu itu. Jujur saya gak tahu, tiba-tiba kita dikaitkan dengan permasalah bulog. Malah, sejak mewabahnya COVID-19, kita Fraksi PDI Perjuangan bersama kader partai fokus pada penyaluran bantuan dan membantu masyarakat. Tiba-tiba sekarang muncul isu gak bermutu seperti itu. Saya tegaskan ya, Fraksi PDI Perjuangan tidak ikut-ikut main di proyek bantuan sosial tersebut. Saya jami,” ujar Halim.

Dia pun meminta masyarakat tidak terpengaruh dengan isu tersebut. Namun jika mendapati adanya pelanggaran dan ada oknum yang bermain dengan bansos, agar melaporkannya ke pihak yang berkompeten.

“Saya harap masyarakat tidak termakan isu gak jelas itu ya. Masyarakat diharapkan ikut mengawasi bansos, jika ada pelanggaran, jangan sungkan untuk melaporkan. Kami dari PDI Perjuangan akan ikut membantu masyarakat, seperti yang sudah kita lakukan selama ini,” pungkas Halim. (AK/patrolicyber.com)

Advertisement

Categories: Politik