Tidak Untuk Ditiru! Inilah Serba Serbi Perilaku Oknum Kepsek | El Jabar

Tidak Untuk Ditiru! Inilah Serba Serbi Perilaku Oknum Kepsek

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Serba serbi perilaku oknum kepala sekolah dasar negeri (SDN) ini tidak patut ditiru oleh guru, apalagi siswa.

Dirangkum dari berbagai sumber terpecaya, di kecamatan bagian timur Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terungkap, hari ini (Kamis 10 Juni 2021) beberapa orang memngutarakan bahwa beberapa hari lalu ada oknum kepala SDN bukan memperlihatkan prestasi sekolah, namun sebaliknya, diduga adu terlibat keributan layaknya anak ingusan.

“Benar, ada oknum kepala SDN diduga pasea pa loba-loba omong (bertengkar adu mulut” keroyokan,” katanya.

Aksi tidak terpuji tersebut, tutur dia, tentunya sangat memalukan dunia pendidikan karena diduga dilakukan oleh oknum kepala sekolah yang semestinya jadi panutan guru, siswa dan masyarakat.

Sumber berbeda mengaku dirinya heran, ada beberapa oknum kepala SDN diduga tidak bicus membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BOS reguler hingga menggunakan jasa orang lain.

“Ini sangat memalukan,” ujar mantan UPT kecamatan yang masih aktif bekerja, sambil mewanti-wanti nama jelasnya tidak ditulis.

Di tempat berbeda, ada beda pula permasalahannya, yakni, kepala sekolah yang mestinya dilindungi ini justru sebaliknya, diduga dijadikan obyek oleh oknum tertentu tanpa rasa malu. Tak ayal kepala sekolah hanya bisa mengelus dada karena tidak bisa berbuat banyak.

“Kepsek ini hanya bisa pasrah dengan keadaan ini. Dan kemana PGRI dan Kadisdik Kabupaten Bandung,” ujar sumber, setengah bertanya. (A56)

Categories: Pendidikan