Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi Korban Masuk Kedalam Sumur – El Jabar

Tim SAR Gabungan Berhasil Mengevakuasi Korban Masuk Kedalam Sumur

Sumedang,eljabar.com Sabtu 07 Agustus 2021- Pukul 19.10 WIB Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban yang diduga menjatuhkan diri ke sumur sedalam 15 Meter dalam keadaan selamat.

Sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi dari BPBD Sumedang pada pukul 17.20 WIB terkait kejadian satu orang tercebur sumur di di Kampung Lunjuk dusun karasak Rt/Rw 01/10 Kab Sumedang. Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan berdasarkan laporan yang diterima sebab kejadian yaitu saat korban bernama Gilang (20) sedang memiliki permasalahan dengan keluarganya, diduga untuk mencari perhatian keluarganya korban menceburkan dirinya ke dalam sumur sedalam 15 meter yang berlokasi di dapur rumah korban. Selanjutnya korban dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Dengan telah dievakuasinya korban maka operasi SAR ditutup, unsur SAR yang terlibat yaitu Damkar, BPBD Sumedang, Polsek Jatinangor, Satpol PP, keluarga korban dan masyarakat setempat. Dengan alut dan palsr yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Carier, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan.
APD Personal.(abas)

Categories: Regional