TNI AL Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Sumedang – El Jabar

TNI AL Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Sumedang

SUMEDANG,eljabar.com — TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali melaksanakan serbuan vaksinasi nasional kepada masyarakat Sumedang yang berada diwilayah kerja Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung di GOR Tadjimalela, Jalan Pangeran Sugih nomor 42 Sumedang, Senin (2/8/2021)

Kegiatan serbuan vaksinasi Nasional tersebut di pantau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., dan pejabat terkait lainnya.

“Kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL hari ini menargetkan 2000 orang peserta warga Sumedang kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang yang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 83 orang,” ujar Kasal.

Selain menggunakan vaksin Sinovac, sambung Kasal, sebanyak 83 nakes yang dilibatkan terdiri dari Dinkes Koarmada I, Dinkes Lantamal III, Tim Kesehatan Lanal Bandung, Tim Kesehatan Lanal Cirebon dan Kesdam III/Siliwangi serta Dinkes Kabupaten Sumedang.

“Serbuan vaksinasi ini sejalan dengan program pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Vaksinasi akan terus dilakukan dengan mengerahkan personel dan seluruh kekuatan TNI AL yang saat ini gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Kegiatan kali ini menyasar ke Sumedang yang termasuk daerah dengan jumlah penerima vaksinasi rendah,” terangnya.

Ia menuturkan, dalam kesempatan itu dilaksanakan juga pemberian sembako TNI AL Peduli kepada masyarakat Sumedang yang telah di vaksin.

“Yang pasti kami mengerahkan seluruh personel tenaga medis untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI AL telah melibatkan satuan-satuan dan pangkalan-pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengapresiasi positif kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL untuk warga Sumedang.

“Dengan adanya serbuan vaksinasi ini dinilai sangat membantu Pemda dan warga Sumedang guna mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurut Bupati, kendati masih banyak target warga Sumedang untuk mendapatkan vaksin namun, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan dengan melibatkan TNI-Polri dan pihak terkait lainnya.

“Sementara ini, jumlah kasus terpapar Covid-19 di Sumedang cenderung menurun. Kendati demikian, kami terus mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M yakni, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mencegah kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas pada saat pandemi Covid-19,” tuntasnya.(abas)

Categories: TNI / POLRI