Vaksinasi 1000 Pemuda, Bupati Pamekasan Perkuat Dua Hal Kebangkitan Ekonomi – El Jabar

Vaksinasi 1000 Pemuda, Bupati Pamekasan Perkuat Dua Hal Kebangkitan Ekonomi

PAMEKASAN, eljabar.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menghadiri pelaksanaan vaksinasi 1000 pemuda dan pemudi yang dilaksanakan di Universitas Islam Madura, Jl. Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet , Gladak Anyar, Pamekasan dan SMK Maritim Cahaya Bunda, Jl. Raya Pasean, Desa Tlonto Raja, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

Acara vaksinasi tersebut digelar oleh PC Ansor Pamekasan yang bekerjasama dengan sejumlah pihak, yaitu Pemuda Muhammadiah Pamekasan, Sahabat Mahfud MD, Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya vaksin telah menjadi kesadaran baru, sebab antara pandemi Covid-19 dan ekonomi merupakan dua soal yang saling bertentangan.

“Kemarin ada 1068 anak divaksin dan hari ini 1000 pemuda-pemudi yang divaksin. Ini menandakan kesadaran pentingnya vaksin sudah mulai dirasakan manfaatnya,” kata Mas Tamam, sapaan akrab Bupati Pamekasan, Sabtu (25/09/2021).

Ia mengaku sejauh ini pemerintah akan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Dua hal itu menjadi syarat yang harus dipenuhi untuk menggerakkan ekonomi sehingga mendorong kesejahteraan bisa lebih cepat tercapai.

Pihaknya, imbuh Mas Tamam, dalam dua tahun terakhir telah memacu percepatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 melalui sejumlah program yang digulirkan ke masyarakat.

Program tersebut diakui Mas Taman berpihak langsung kepada masyarakat, seperti Wira Usaha Baru (WUB). Selain dibantu dari aspek permodalan, peserta program ini juga dibekali dengan sejumlah pelatihan.

“Harapannya adalah vaksinasi massif, ekonomi tumbuh. Kita tekan Covid-19 dengan protokol kesehatan yang benar,” ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat benar-benar menaati dan menjalankan standar protokol kesehatan dengan baik dan segera mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah maupun pihak lain.

“Ini ikhtiar untuk memutus mata rantai Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok,” katanya.

Selain itu, Mas Tamam juga menyampaikan bahwa Pemkab Pamekasan mendorong agar ekonomi kembali reborn sehingga Pamekasan mampu bersaing dengan daerah lain dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Pamekasan, Civitas Akademika UIM Pamekasan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan, Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Sahabat Mahfud MD, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten. (idrus)

Categories: Nasional