Secara Aklamasi, Hery Ukasah Terpilih Menjadi Ketua DPD PORPI Jabar – El Jabar

Secara Aklamasi, Hery Ukasah Terpilih Menjadi Ketua DPD PORPI Jabar

PURWAKARTA, elJabar.com – Berdasarkan AD/ART Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia (PORPI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PORPI Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Daerah untuk memilih Ketua DPD PORPI Jawa Barat yang baru.

Dalam Musda PORPI Jawa Barat yang diselenggarakan pada hari Minggu (26/9) di Pendopo Rumah Sakit ASRI Sadang-Purwakarta, muncul tiga calon Ketua, yaitu H. Abdul Harris Bobihoe, H. Hery Ukasah dan H. Rustandie.

Dikarenakan Harris Bobihoe sakit dan tidak bisa hadir dalam Musyawarah Daerah PORPI Jawa Barat tersebut, secara otomatis dianggap mengundurkan diri dari pencalonan. Sehingga calon tinggal dua orang, yakni Hery Ukasah dan Rustandie.

“Pak Harris tidak bisa mengikuti Musda, dikarenakan sakit. Otomatis mengundurkan diri dari pencalonan. Jadi calon tingal dua,” ujar Prasetyawati, salah seorang peserta Musda, kepada elJabar.com, Minggu (26/09/2021).

Namun pada saat penyampaian visi misi, calon Ketua Rustandie, mengundurkan diri dari pencalonan dan mendukung Hery Ukasah selaku Ketua DPD PORPI Jawa Barat.

Akhirnya peserta Musda secara aklamasi menunjuk H. Hery Ukasah yang juga merupakan Anggota Fraksi GERINDRA DPRD Jabar sebagai Ketua DPD PORPI Jawa Barat. Kemudian Tim Formatur dan Ketua terpilih, menyusun kepengurusan DPD PORPI Jabar, dan harus sudah rampung paling lambat satu bulan setelah Musda. (MI)

Categories: Olahraga