Video Tudingan Korwil Sarang Korupsi Tersebar, Ketua Cabang PGRI Baleendah Murka – El Jabar

Video Tudingan Korwil Sarang Korupsi Tersebar, Ketua Cabang PGRI Baleendah Murka

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Video pernyataan Ketua Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung berinisial ADN di saat pandangan umum Korker 1 PGRI Kab. Bandung pada 31 Agustus 2021 lalu, beredar luas dikalangan wartawan dan cabang PGRI.

Dalam video tersebut, dengan gagahnya dan penuh emosi ADN menyatakan, “Saya atas nama dari Dapil 6, dengan adanya korwil tersebut setelah menyimak mengevaluasi dari 27 kabupaten kota, ada korwil ini merupakan sarang pengkondisian, sarang korupsi, jangan munafik,” katanya.

ADN juga menyampaikan, jadu kepala sekolah, guru, rotasi, mutasi, cakep, calib pengawas (cawas) menjadi sapi perahan. Mohon dikaji ulang ditujukan kepada Ketua PGRI Kab. Bandung yaitu Adang Syafa’at.

“Kalau ditanya dilapangan, kepala sekolah pasti tidak setuju ada korwil karena sarang pengkodisian. Jangan ditutupi terlebih di masa Covid-19, kita harus melaksanakan kosekwensi memajukan pendidikan,” kata ADN lagi.

Dilain pihak, sumber menjelaskan, “ADN orangnya diduga songong bukan tanpa alasan dikalangan kepala sekolah  di Baleendah sudah pada tahu dan mengaku dirinya calon Kepala Seksi (Kasi),” tutur sumber kepada eljabar.com, Rabu (08/09/2021).

Sumber berbeda  menegaskan, “ADN mestinya bicara bijak, kalau pun ada oknum korwil diduga bermasalah  itu bukan berarti semua korwil salah,” ucap sumber.

Salah seorang ketua cabang PGRI kecamatan berucap, justru kalau tidak ada korwil yang repot kepala sekolah dan guru jika mengurus surat sendiri ke kabupaten meninggalkan pekerjaan dan kalau ada sengketa pasutri PNS korwil yang bisa menyelesaikan. A56

Categories: Regional