“Wabup Basah Kuyub ” Buka Lomba Tingkat III (LT III) Regu Penggalang Kwartir Cabang Sumedang Tahun 2022 – El Jabar

“Wabup Basah Kuyub ” Buka Lomba Tingkat III (LT III) Regu Penggalang Kwartir Cabang Sumedang Tahun 2022

Sumedang, eljabar. Com — Hujan deras yang mengguyur Lapangan Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor tidak membuat Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang H Erwan Setiawan beranjak dari tempatnya saat menjadi Pembina Upacara pada Pembukaan Lomba Tingkat III (LT III) Regu Penggalang Kwartir Cabang Sumedang Tahun 2022, Jumat (07/01/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 7 sampai 9 Januari 2022 tersebut mempertandingkan 20 mata lomba dan diikuti oleh 33 regu dari 15 Kwartir Ranting se-Kabupaten Sumedang.

Wabup berharap kegiatan LT III mampu melahirkan regu-regu terbaik yang nantinya bisa mewakili Kwartir Cabang Sumedang untuk mengikuti Lomba Tingkat IV Regu Penggalang Kwartir Daerah Jawa Barat.

“Saya berharap kegiatan Lomba Tingkat  ini menjadi alat yang efektif untuk mencapai tujuan pendidikan kepramukaan, serta bukan berakhir pada hasil unsur kalah dan menang sebagaimana pertandingan olah raga,” katanya.

Ia juga berharap para peserta mampu menampilkan yang terbaik dalam mengikuti kegiatan yang dilombakan dan yang terpenting mempunyai rasa bangga terhadap hasil yang diraih.

“Mampu mengalahkan ego serta percaya terhadap kemampuan sendiri dan kelompok merupakan kunci keberhasilan dalam seluruh kegiatan. Selaras dengan tema yakni “Raih Prestasi Dengan Budi Pekerti,” kata Wabup.

Wabup juga berpesan agar Kakak-Kakak Pembina dan Pendamping menjaga dan membantu adik-adik Penggalang sebagai bentuk pertanggungjawaban dari sekolah gugus depan baik secara material maupun dalam teknis pelaksanaannya.

“Kegiatan Lomba Tingkat III Regu Penggalang akan membentuk solidaritas setiap anggota Pramuka Penggalang untuk menanggung beban bersama dengan sistem kehidupan beregu,” katanya.(abas)

Categories: Regional