Wabup Pantau Penerapan Prokes di PT Yakjin – El Jabar

Wabup Pantau Penerapan Prokes di PT Yakjin

CIMANGGUNG,eljabar.com  – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan meninjau protokol kesehatan (Prokes) di PT Yakjin Desa Sindangpakuon dan PT Kwalram Indonesia di Jalan Raya Bandung Garut Desa Sukadana kecamatan Cimanggung, Senin (13/9). Pengecekan itu menyusul telah masuknya karyawan pabrik secara normal.

“Setelah dicek ternyata penerapan prokes sudah baik. Kami imbau, Prokes, pemeriksaan suhu tubuh, pake masker, jaga jarak, ruangan isolasi (klinik dan dokter jaga) harus tetap diterapkan walau karyawan sudah divaksin,” kata Erwan kepada wartawan.

Erwan menambahkan, pengecekan itu menyusul telah masuknya karyawan secara normal dan Sumedang masuk level 3. Sehingga, penerapan prokes masih harus dilakukan sampai benar benar virus Covid di indonesia hilang. Erwan pun mengimbau agar pejabat perusahaan yang datang dari luar negeri supaya melaksanakan isoman 7 hari dan minimal di swab anti gen untuk memastikan tidak membawa virus Covid 19 ke perusahaan.

Sementara itu, General Affair PT Yakjin Santi mengatakan sebanyak 98 persen karyawan PT Yakjin sudah divaksin. 2 persen Sisanya karyawan yang sedang hamil, dan memiliki riwayat penyakit yang tidak disarankan divaksin.

“Alhamdulillah dari jumlah 2.847 karyawan kami sudah divaksin. Tinggal yang hamil dan sakit. Prokes dilaksanakan dengan sangat baik seperti pas datang karyawan, di lokasi tempat kerja, sampai pulang lagi. Swab anti gen juga dilakukan bagi staf manager yang pulang dari luar kota,” tandas perusahaan yang mengekspor barang ke Amerika Serikat itu.

Categories: Regional