APPS Kembali Melaksanakan Vaksinasi Ke Dua – El Jabar

APPS Kembali Melaksanakan Vaksinasi Ke Dua

Sumedang,eljabar.com — Aliansi Penyelenggara Pernikahan Sumedang (APPS) kembali melaksanakan vaksinasi ke dua di Gedung Nusantara, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (13/9).

Vaksinasi tersebut merupakan kerjasama dari Lanud Suryadharma Ali, Dinas Kesehatan Sumedang dan APPS.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi kedua dengan jumlah 2000 orang,” ujar Ketua APPS Yadi Bachman kepada wartawan.

Yadi juga mengungkapkan, hingga saat ini capaian target vaksinasi di Kabupaten Sumedang sudah mencapai 32 persen.

Hal tersebut diakuinya tidak lepas dari peran sejumlah pihak. Yakni kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh anggota APPS.

“Demi mencapai target vaksinasi, kami dari APPS terus support. Baik dari fasilitas, input data hingga mamin petugas. Bahkan kami juga support kegiatan vaksinasi yang ada di sekolah-sekolah,” paparnya.

Sementara itu, berbeda dengan yang lainnya, kegiatan vaksinasi di Gedung Nusantara saat ini, diberikan hiburan berupa live musik. Sehingga para peserta mengaku senang dan tidak jenuh menunggu.

“Iya, saya merasa senang ikut vaksin disini. Ada live musik nya, sehingga tidak jenuh menunggu,” ujar salah satu peserta vaksin asal Pasanggrahan Sumedang Selatan Herman.

Selain itu, Herman juga mengaku jika vaksinasi yang dijalaninya dilakukan secara terorganisir, sehingga berjalan cepat dan tidak mengundang kerumunan terlalu lama.

“Menunggu juga kita tidak terlalu lama, karena panitianya selalu memberikan arahan. Kalaupun ada kerumunan, tapi itu tidak lama karena proses vaksinasinya cepat,” tuturnya.

Categories: Regional